Thursday, 29 December 2016 02:38

Survei Oracle: Pengguna Java EE Inginkan REST HTTP / 2

Written by  Akhmad Arip Mahasiswa STT NF
Rate this item
(0 votes)

Pada bulan September dan Oktober, Oracle meminta pengguna Java untuk peringkat tambahan Java EE masa depan dengan pentingnya. Survei 1700 peserta menempatkan layanan REST dan HTTP / 2 sebagai prioritas utama, diikuti oleh Oauth dan OpenID, eventing, dan JSON-B (API Java untuk JSON Binding).

Java EE, atau Java Enterprise Edition. Paket ini merupakan paket terlengkap dari Java yaitu bisa memeiliki library yang sangat lengkap, biasanya paket ini digunakkan untuk membuat program dengan tingkat enterprise. Seperti Java Beans, Servlets, JSP dan lain - lain. Tapi di dalam paket ini tetap memasukkan pustaka standard yang ada dalam paket Java SE.

REST pada dasarnya setiap URL unik adalah representasi dari beberapa objek. Kita dapat memperoleh konten-konten objek tersebut menggunakan HTTP GET, untuk menghapusnya, kita dapat menggunakan POST, PUT, atau DELETE untuk memodifikasi objek (dalam praktiknya, kebanyakan service menggunakan POST untuk ini).

"SISA (JAX-RS 2.1) dan HTTP / 2 (Servlet 4.0) telah dipilih sebagai sebagai dua teknologi yang paling penting yang disurvei, dan bersama-sama dengan JSON-B merupakan tiga dari enam teknologi," laporan survei menyimpulkan. "Banyak karya API baru dalam teknologi ini untuk Java EE 8 sudah selesai. Ada nilai yang signifikan dalam memberikan Java EE 8 dengan teknologi ini, dan terkait JSON-P (JSON dengan Padding) update, sesegera mungkin."

Oracle mengejar Java EE 8 sebagai versi retooled dari platform diarahkan ke awan dan microservices penyebaran. Itu karena pada akhir-2017, dan rilis tindak lanjut, Java EE 9, diatur untuk muncul setahun kemudian

Berdasarkan survei, Oracle dianggap mempercepat standar Java EE untuk OAuth dan OpenID Connect. "Hal ini tidak dapat dicapai dalam Java EE 8 jangka waktu, tapi kami akan terus mengejar Security 1.0 untuk Java EE 8," kata perusahaan itu. Tapi dua teknologi lain yang peringkat tinggi dalam survei, konfigurasi dan kesehatan pengecekan, akan ditunda. "Kami telah menyimpulkan yang terbaik adalah untuk menunda masuknya teknologi ini di Java EE untuk menyelesaikan Java EE 8 sesegera mungkin."

Manajemen, JMS (Java Message Service), dan MVC peringkat rendah, sehingga mendukung rencana Oracle untuk menarik API baru untuk daerah-daerah dari Java EE 8. Sementara, CDI (Konteks dan Dependency Injection) 2.0, Bean Validation 2.0, dan JSF (JavaServer Faces ) 2.3 tidak langsung disurvei, Oracle telah membuat kemajuan yang signifikan pada mereka dan akan memasukkan mereka dalam Java EE 8.

JAX-RS (Java API untuk tenang Web Services) menarik banyak dukungan untuk digunakan dengan awan dan microservices aplikasi, dengan 1.171 responden rating sebagai sangat penting. "Praktek saat ini pembangunan awan di Jawa sebagian besar didasarkan pada REST dan asynchrony," kata laporan itu. "Untuk pengembang Java, yang berarti menggunakan standar JAX-RS API tambahan Disarankan datang ke versi berikutnya dari JAX-RS meliputi: a. Reaktif klien API,-blocking non I / O dukungan, event server-mengirim dan integrasi CDI yang lebih baik. " HTTP / 2, sebuah protokol untuk lebih efisien penggunaan sumber daya jaringan dan mengurangi latency, dinilai sangat penting oleh 1.037 responden ketika datang ke awan dan aplikasi microservices.

Responden juga mendukung gaya reaktif pemrograman untuk generasi berikutnya dari awan dan microservices, dengan 647 menyebutnya sangat penting, dan eventing, untuk awan dan microservices aplikasi, disukai oleh 769 responden. "Banyak aplikasi awan bergerak dari model doa sinkron untuk model-event asynchronous," kata Oracle. "Key Java EE API dapat mendukung model ini untuk berinteraksi dengan layanan awan. Sebuah sistem eventing umum akan menyederhanakan pelaksanaan layanan tersebut."

Dalam temuan lainnya, konsistensi akhirnya untuk awan dan microservices aplikasi disukai oleh 514 responden yang menganggapnya sangat penting dan 468 yang ditemukan penting. Multi-tenancy, penting untuk penyebaran awan, dinilai sangat penting oleh 377 responden dan penting oleh 390 pengambil survei. JSON-P dinilai sebagai sangat penting oleh 576 responden, sedangkan 781 memberi rating ini sama untuk JSON-B. Standardisasi NoSQL database dukungan untuk awan dan microservices aplikasi dinilai sangat penting oleh 489 responden dan penting oleh 373 dari mereka yang disurvei, dan 582 responden pikir itu sangat penting bahwa Java EE 9 menyelidiki modularisasi kontainer EE.

Jumlah terbesar responden survei - lebih dari 700 - memiliki lebih dari delapan tahun 'pengalaman mengembangkan dengan Java EE, sedangkan 680 memiliki 2-8 tahun pengalaman.

Referensi : http://www.itworld.com/article/3153148/java/oracle-survey-java-ee-users-want-rest-http2.html

Read 879 times Last modified on Thursday, 29 December 2016 06:19