Friday, 09 June 2017 07:47

Android O Telah Dikonfirmasi Akan Menjadi Versi Android 8.0

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Google telah merilis Android O Developer Preview yang saat ini telah tersedia bagi mereka yang tertarik untuk mencicipi OS Android selanjutnya. Meski sudah bisa dijalankan pada beberapa perangkat yang mendukung, namun belum diketahui versi berapa yang sebenarnya dari Android O.

Logikanya, jika Android Nougat adalah versi 7.0, jadi Android O seharunya naik satu tingkat menjadi versi 8.0. Namun faktanya, di masa lalu Google pernah merilis Android baru namun masih pada versi yang sama, seperti Android Jelly Bean hingga KitKat.

Namun kini pertanyaan tersebut akhirnya terjawab berkat bocoran gambar di atas, dimana Android O resmi dikonfirmasi menjadi Android versi 8.0. Untuk nama Android O sendiri belum jelas akan menjadi apa, namun banyak yang menduga bahwa nama akhir akan menjadi Oreo karena nama tersebut begitu populer.

Sedangkan untuk perilisan Android O sendiri masih cukup lama, meskipun masih ada kemungkinan bahwa OS tersebut akan datang lebih cepat dari yang diharakan. Sebelumnya ada sebuah laporan yang menyarankan bahwa Android O akan tersedia pada perangkat Google Pixel pada bulan Agustus mendatang. Itu datang lebih awal, jika dibandingkan kehadiran Android Nougat pada Nexus tahun lalu.

Namun rilis untuk handset non-Pixel/Nexus adalah cerita lain karena akan tergantung pada OEM pihak ketiga. Namun ada kabar baik untuk kedepannya, dimana Google telah memperkenalkan Project Treble yang seharusnya bisa membantu mempercepat waktu perilisan OS Android terbaru bagi handset non-Pixel/Nexus.

Read 201 times