Monday, 12 June 2017 06:59

Game Juragan Wayang

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Melihat dari judulnya, pasti Anda mengira jika game ini memiliki gameplay yang sangat konyol, namun memang itulah hal yang sengaja dihadirkan oleh BinaryStudio 54. Studio game asal Jakarta ini baru saja merilis game Android bergenre strategi dengan nuansa yang kental dengan Indonesia. Lalu bagaimana dengan gameplay dari game ini?

Apa jadinya ketika berbagai macam karakter yang terdiri dari wayang, jagoan legendaris, selebriti, dan lapisan masyarakat lainnya membentuk kelompok kemudian bertarung dalam satu arena untuk sebuah kekuasaan? Tentu saja Anda akan menjumpai keberingasan dan kekonyolan bersatu dalam arena pertempuran dan akhirnya ide nyeleneh itu dihadirkan dalam game Juragan Wayang: Mobile RPG.

Game Android yang dapat diunduh secara gratis ini menuntut Anda piawai dalam menyusun strategi untuk memenangkan pertempuran yang terdiri dari berbagai macam pasukan. BinaryStudio 54 menghadirkan berbagai macam karakter, yang terbagi menjadi 6 kelompok, dimana kelompok-kelompok tersebut terbagi lagi dalam kelas yang berbeda, yakni Normal, Rare, dan Epic. Karakter pada game ini terdiri dari:


1. Wayang: Gareng, Petruk, Bagong, Semar
2. Jagoan legendaris: Gundala, Pitung, Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu
3. Orang kampung: Emak emak, Kang Ojek, Preman, Anak STM

4. Hantu: Pocong, Tuyul, Kuntilanak, Buto Ijo
5. Selebriti: Bang Rhomi, Mister Tukal, Ormas, Dedi Kobundar
6. Sihir: Api, Air, Tanah, Petir

Beberapa karakter dari game ini juga ada yang keluar dari karakter aslinya. Sebagi contoh, pocong yang biasanya terbungkus dan hanya bisa melompat-lompat, pada game ini pocong terlihat memiliki sarung tinju untuk menyerang musuhnya. Bahkan, Wiro Sableng yang terkenal dengan kapak saktinya, kini hadir dengan senjata spatula dan bola tenis.

Game ini juga menawarkan mode PvP atau player versus player, dimana Anda bisa menyerang pasukan pemain lain. Grafis yang disuguhkan memang masih 2D, namun terlihat cukup apik. Game ini juga terbilang sederhana, namun tetap menghadirkan keseruan. Cara bermainnya, Anda hanya perlu tap pada kartu karakter. Jika Anda pernah memainkan game Clash Royal, pasti sudah tidak asing dengan gameplay semacam ini.

Read 332 times