Thursday, 15 June 2017 06:39

Mozilla Firefox 54.0 Rilis!

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Di tengah dominasi Google Chrome yang nyaris tak bisa dikalahkan, sebuah pengembang open source seperti Mozilla memang harus memutar otak. Dari segmen browser, Firefox diharapkan bisa digunakan untuk mengalahkan “keperkasaan” dari browser milik raksasa teknologi Silicon Valley tesebut.

Barangkali Mozilla Firefox 54 ini adalah gerbang utama mereka! Browser Firefox yang populer di tahun 2000-an ini memiliki fitur dan kelebihan terbaru. Selain membuat web berjalan lebih lancar secara keseluruhan, Firefox 54 dinilai berjalan lebih baik di komputer dengan memori atau RAM terbatas.

“Tidak akan menyedot memori dan memperlambat komputer Anda seperti yang kadang-kadang dilakukan Chrome,” tulis Kepala Produk Mozilla, Philips Ryan Pollock dengan “sedikit” menyindir Chrome. Secara keseluruhan, Firefox menggunakan RAM yang jauh lebih sedikit daripada browser lain di Windows 10, macos dan Linux.

Browser versi 54 terbaru ini juga mencakup perbaikan bug dan keamanan, dan telah diluncurkan ke semua platform utama (Windows, Mac, Android, iOS dan Linux) sekarang. Mozilla Firefox hingga kini masih berada dalam bayang-bayang Chrome sejak tahun 2011.

Walaupun browser lain seperti Edge dan UC masih jauh di bawahnya, jangan sampai Mozilla terlalu nyaman. Tentu saja merebut kembali tahta browser populer lagi, haruslah masih membuat Mozilla Firefox penasaran.

Read 200 times