Friday, 14 July 2017 05:43

Speaker Pintar Selamatkan Wanita

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kemajuan teknologi tak hanya membuat pekerjaan manusia jadi lebih mudah, tetapi juga bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Kali ini, sebuah perangkat speaker pintar menyelamatkan seorang wanita yang diduga mendapat ancaman.

Seperti dilansir The Independent, Kamis (13/7/2017), perempuan itu telah menderita luka pada bagian wajahnya akibat dipukul. Sayangnya, ia menolak mendapat perawatan dari rumah sakit untuk luka yang dideritanya.

Polisi mengatakan, speaker pintar secara tak sengaja mendengar ancaman yang diucapkan pelaku dan mengenalinya sebagai sebuah perintah. Secara otomatis, speaker pintar itu lalu menelepon bantuan darurat 911. Speaker pintar menelepon otomatis ke 911 ketika sedang terjadi kekerasan domestik, polisi pun langsung datang dan menyelamatkan seorang perempuan dengan puterinya.

Pada Jumat pekan lalu di Tijeras, New Mexico, AS, telah terjadi kekerasan antara seorang pria dengan pacarnya, dan pertengkaran tersebut dihentikan setelah sebuah perangkat pintar menelepon 911. Pria tersebut ketika ditahan, memiliki senjata api, dan telah menyerang perempuan tersebut serta mengancam akan membunuhnya.

"Kegunaan yang tak terduga dari teknologi baru ini mungkin telah menyelamatkan sebuah nyawa," ujar Manuel Gonzales II, sherif untuk wilayah Bernalillo County.

Belum diketahui pasti speaker pintar merek apa yang mampu menyelamatkan nyawa wanita tersebut. Kuat dugaan, speaker itu adalah Google Home.

Read 182 times