Wednesday, 01 November 2017 04:08

WhatsApp Merilis Fitur ‘Delete For Everyone’

Written by  Kuanti Septiani
Rate this item
(0 votes)

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang ramai digunakan oleh masyarakat saat ini. Bahkan aplikasi ini mampu melampaui kejayaan dari Blackberry Messenger (BBM) yang sempat berjaya pada beberapa tahun yang lalu.

 

Saat setelah aplikasi ini dibeli oleh facebook, jenis pesan singkat ini kini telah bertumbuh semakin pesat dengan berbagai macam pembaharuan dari fitur-fitur yang ada sebelumnya. Tentu saja fitur yang ada kini telah membantu pengguna dalam hal berkomunikasi serta memanjakan mereka dengan fitur-fitur baru yang penuh inovasi.

 

Penggunaan WhatsApp untuk berkomunikasi dalam aktivitas sehari-hari, terkadang pengguna berkeinginan untuk dapat menarik kembali pesan yang telah dikirim. Namun, keinginan tersebut tidak bisa mereka lakukan karena memang aplikasi ini belum mendukung fitur yang memungkinkan untuk menghapus pesan dari pihak si penerima pesan.

 

Namun, baru-baru ini WhatsApp melakukan update terhadap fitur-fiturnya, dimana fitur tersebut mampu menjawab permasalahan diatas. Fitur pada WhatsApp sebelumnya diketahui hanya mampu menghapus pesan dari sisi pengirim saja. Sementara yang terbaru ini, fiturnya telah mampu menghapus pesan dari pihak si penerima, baik dalam chatting secara personal maupun di dalam grup.

 

Dengan kehadiran fitur baru yang bernama ‘Delete for everyone’ ini, menjadi hal yang menggembirakan bagi pengguna WhatApp. Walaupun disisi lain hasil dari pembenahan fitur baru tersebut masih belum menunjukan hasil yang sempurna. Hal ini dikarenakan WhatsApp dalam menggulirkan fitur barunya dilakukan secara bertahap, sehingga tidak semua jenis smartphone compatible dengan fitur baru tersebut. Namun, pengguna tidak perlu khawatir, karena pihak WhatsApp akan terus menyelesaikan tahapan-tahapannya, dan dalam waktu dekat semua pengguna akan dapat menikmati fitur Delete for Everyone tersebut.

 

Dalam penggunaannya cukup mudah, karena pengguna hanya perlu memilih pesan yang ingin dihapus. Selanjutnya, WhatsApp akan menampilkan pop-up window dengan pilihan Delete for Everyone atau Delete for Me.

 

Dengan memilih Delete for Everyone, secara otomatis pesan yang sudah dikirim tidak akan lagi terlihat oleh orang lain. Kemudian, WhatsApp akan memberikan pesan "This message was deleted".

 

Tak hanya untuk menghapus pesan berupa teks, fitur Delete for Everyone juga dapat dimanfaatkan untuk menghapus pesan berupa video, gambar, suara rekaman, lokasi, GIF, dan balasan status yang sudah terkirim ke pengguna lain.

-Semoga Bermanfaat-

Editor : Sep/Uml

 

Read 189 times