Thursday, 07 December 2017 00:17

Waze; Fitur Navigasi untuk Motor

Written by  Muhamad Habib
Rate this item
(0 votes)

Waze adalah sebuah peranti lunak navigasi gratis untuk perangkat telepon genggam dan Tablet PC yang memiliki GPS. Waze.ltd didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 2008 di Israel oleh Uri Levine, ahli perangkat lunak Ehud Shabtai dan Amir Shinar. Perusahaannya, pertama kali dikenal dengan namaLinqmap. Pada Desember 2011, perusahaan ini sudah mempekerjakan sebanyak 80 orang pegawai, dimana 70 orang berlokasi di Ra'anana, Israel dan 10 orang berlokasi di Palo Alto California, Amerika Serikat.

Baru – baru ini Waze sudah memberikan fitur baru yaitu informasi lalu lintas dengan sepeda motor sebagai salah satu jenis kendaraan yang dapat digunakan.

Melalui penambahan fitur ini, pengendara sepeda motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui. Selain menikmati fitur standar Waze, pengguna sepeda motor juga dapat menemukan beberapa kemampuan tambahan yaitu kondisi jalanan terbaru dari pengendara motor lainnya, bahkan waktu tempuh ini lebih akurat karna berbeda dengan jalur mobil. Waze juga di lengkapi dengan jalan alternatif yang hanya bisa di lewati oleh sepeda motor.

Aplikasi ini bisa menggunakan perintah suara seperti google map yang dapat mengarahkan perjalanan kita tanpa menyentuh SmartPhone.

"Penambahan jenis kendaraan sepeda motor pada sistem navigasi menjadi bentuk dukungan Waze untuk memberi pengalaman berkendara yang lebih disesuaikan kebutuhan pengguna," ujar Waze dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (2/12/2017).

Sebenarnya penambahan tipe kendaraan ini juga dapat membantu Waze mengumpulkan data yang lebih akurat. Dengan demikian, pengemudi berbagai jenis kendaraan dapat merasakan manfaat dari aplikasi ini.

Cara mengaktifkan navigasi khusus ini, pengguna dapat mengaksesnya dari menu 'Settings'. Setelah itu buka 'Vehicle type' dan pilih 'Motorcycles'. Dan fitur ini sudah dapat dinikmati mulai tanggal 29 november 2017 dan tersedia di sistem operasi Android dan IOS. Apakah Anda ingin mencobannya?

 

Editor : Hbb/Uml

Read 48 times Last modified on Thursday, 07 December 2017 00:23