Thursday, 07 December 2017 00:45

Datally; Aplikasi Penghemat Kuota Buatan Google

Written by  Kuati Septiani
Rate this item
(0 votes)

Baru-baru ini Google kembali meluncurkan inovasi barunya berupa aplikasi Android bernama Datally. Aplikasi yang kini telah tersedia di playstore ini berguna untuk membantu pengguna smartphone dalam memahami, mengontrol, serta menghemat kuota.

 

Dengan mengunduh aplikasi ini, memungkinkan pengguna untuk mengelola sendiri pemakaian kuota, yakni dengan mengalokasikan kuotanya pada masing-masing aplikasi yang diinginkannya. Adapun fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi datally, yaitu diantaranya sebagai berikut :

 

  1. Fitur Penghemat Kuota. Fitur Penghemat Kuota di Datally memberi kebebasan kepada pengguna dalam mengontrol penggunaan kuota dari setiap aplikasi yang kita gunakan, sehingga kita bisa memaksimalkan penggunaan kuota hanya untuk aplikasi yang diinginkan.

  2. Balon Penghemat Kuota. Setelah fitur Penghemat Kuota diaktifkan, makan Balon Penghemat Kuota akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi. Jadi, pengguna dapat memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut apabila penggunaan kuota sudah mulai tak terkendali. Fitur ini juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan spidometer untuk penggunaan kuota.

  3. Fitur Kelola Data. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan Datally untuk memberitahu kepada pengguna terkait aplikasi-aplikasi yang menggunakan kuota dalam jumlah banyak. Yakni tentang banyak kuota yang telah digunakan untuk setiap harinya, bisa juga menampilkan dalam hitungan perminggu hingga perbulannya.

  4. Fitur Temukan Wi-Fi. Fitur Temukan Wi-Fi ini dapat memudahkan kita dalam menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar lokasi terdekat.

    Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pengguna android dengan minimal OS versi 5.0 (Lollipop).

    Sekedar informasi tambahan, bahwasanya Datally ini merupakan bagian dari program Next Billion Users Google. Merupakan upaya dari raksasa internet untuk menghadirkan layanan internet yang lebih baik di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

    Menurut Caesar, Google memprediksi penguna internet di masa depan akan banyak berasal dari negara-negara berkembang. Untuk itu, Google terus berupaya untuk menghadirkan aplikasi dan layanan yang mendukung pertumbuhan tersebut.

Editor : Sep/Uml

Read 75 times Last modified on Thursday, 07 December 2017 00:49