Tuesday, 21 April 2015 00:00

Tips SEO dari Ahli Joomla

Written by  Saepul Bahri Mahasiswa STT NF
Rate this item
(0 votes)

Tidak diragukan lagi, Joomla adalah sebuah konten manajemen sistem yang kuat dengan jumlah fungsi yang terpasang. Ada mitos bahwa Joomla tidak sebagus WordPress atau Drupal, tetapi dalam kenyataannya semua CMS termasuk Joomla, Drupal, Wordpress atau lainnya bisa untuk SEO.

Google tidak benar-benar mempertimbangkan bagaimana Anda membangun situs, tetapi mencari apa hasil HTML utamanya. Jika Anda mengikuti praktek-praktek SEO terbaik untuk membangun link, konten, dan interlinking halaman web, maka Joomla jadi pilihan. Jika Anda seorang pengembang Joomla yang ahli, Anda perlu untuk mengurus SEO untuk pengembangan website. Selanjutnya Anda dapat menemukan beberapa tips untuk membuat website Anda bersahabat dengan SEO.

URL bersahabat SEO:

Pertama dan paling penting hal yang perlu diperhatikan adalah untuk mengoptimalkan URL halaman web Anda. URL Anda harus kaya dengan kata kunci dan informatif. Joomla ekstensi SEF tersedia untuk membantu Anda dalam mendapatkan URL yang tepat.

Meta Data Unik:

Jika Anda tidak menempatkan data Meta ke halaman, maka rincian akan diambil dari Global Configuration. Ini dapat menyebabkan bermuka dua dan tidak baik untuk kesehatan website Anda. Selain itu, tidak ada rasa menggunakan data Meta yang sama untuk halaman yang berbeda karena setiap halaman adalah unik dan memiliki persyaratan sendiri. Ahli SEO Joomla harus perlu menggunakan Meta Judul yang unik dan Deskripsi untuk setiap halaman.

Mengatur Judul Tag H1:

Menggunakan tag H1 sebagai judul artikel dekorator adalah ide yang bagus dari sudut pandang SEO. Gunakan prioritas utama kata kunci dalam tag H1 karena merupakan faktor peringkat penting pada halaman.

Sesuaikan Halaman Kesalahan 404 :

Jika Anda memiliki situs web Joomla maka mungkin menggunakan bawaan 404 halaman kesalahan. Hal ini tidak dianjurkan oleh para ahli SEO menggunakan standar 404 halaman. untuk halaman 404 disesuaikan dengan link ke halaman penting dari situs Anda.

Mengambil Keuntungan dari Fitur Gzip:

Pengembang Joomla dapat mengaktifkan fitur gzip untuk membuat halaman web mereka dikompresi yang mengurangi waktu buka halaman. Sesuai pertimbangan SEO waktu buka halaman Anda tidak boleh terlalu banyak untuk peringkat yang baik di Pages Search Engine Result.

Penggunaan rel = "canonical" tag:

Jika isi dari dua atau lebih URL mirip atau hampir sama, disarankan oleh para ahli untuk menggunakan tag kanonik untuk menghindari masalah bermuka dua.

Selain itu, halaman depan Joomla anda menggunakan URL yaitu (http://www.example.com/ dan http://www.example.com/index.php) keduanya ada dan dapat diakses oleh mesin pencari bots. Mungkin ada kemungkinan masalah kanonik. Untuk menghindari kepalsuan Anda juga perlu untuk menggunakan rel = "kanonik" tag atau menggunakan 301 redirect.

robot.txt

Meskipun Joomla menambahkan file robot.txt secara default ke website Anda, namun Anda dapat menambahkan URL untuk itu bahwa Anda tidak ingin dijelajahi oleh mesin pencari.

Ingatlah bahwa tips ini fokus pada aspek optimasi tamu dari Joomla. Anda juga akan diminta untuk mengikuti praktek-praktek terbaik off-page SEO untuk peringkat yang baik di mesin pencari yang berbeda. (Saepul Bahri, @ipulcikal, Blog: http://ipulmagang.blogspot.com/)

Sumber: www.opensourcetechnologies.com/blog/tips-from-joomla-expert-seo-ways-to-make-your-joomla-website-search-engine-friendly.html

Read 1351 times