Monday, 21 November 2016 02:56

Kampus Nurul Fikri Akan Gelar LDMKM

Written by  Rizka Apriliani Mahasiswi STT NF
Rate this item
(1 Vote)

DPM sebagai Lembaga Formal Kampus tertinggi di STT NF akan mengadakan acara rutin kampus yaitu LDMKM. LDMKM adalah Latihan Dasar Manajemen Kepemimpinan Mahasiswa yaitu acara yang setiap tahun selalu didakan oleh Kampus STT NF.

LDMKM ini didakan sebagai syarat untuk menjadi mahasiswa aktif di STT NF. Pastinya karena untuk menjadi mahasiswa aktif, acara ini dikhususkan untuk Maba (Mahasiswa Baru).

Di STT NF syarat untuk menjadi mahasiswa aktif ada dua yaitu mengikuti ORMIK dan LDMKM. ORMIK atau yang biasa dikenal ospek, sudah dilaksanakan pada tahun ajaran baru saat peneimaan mahasiswa baru. Lalu LDMKM baru akan dilaksanakan Desember awal.

Setelah mengikuti kedua acara tersebut, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk mengikuti organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di STT NF. Organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di STT NF antar lain DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM STT NF (Badan Eksekutif Mahasiswa STT NF), LDK Senada (Lembaga Dakwah Kampus Senada), dan UKM Futsal.

DPM sendiri karena keterbatasan SDM untuk menjadi panitia di acara tersebut, mereka mencari mahasiswa dari semester tiga sampai lanjut untuk menjadi panitia di setiap acara-acaranya. Acara LDMKM tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 4 Desember2016 bertempat di Telaga Rusa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Ada banyak sekali agenda dan materi seru dalam LDKM kali ini. Manajemen, Kepemimpinan, Motivasi, outbound dan yang tidak kalah menariknya adalah suasana ukhuwah kekeluargaan antar angkatan dan sesama angkatan yang semakin erat.

Mahasiswa baru belum dikatakan “Mahasiswa Aktif” jika belum mengikuti acara LDMKM ini. Sebagai mahasiswa haruslah aktif berorganisasi, karena dengan berorganisasi dapat memberikan ilmu yang tidak didapatkan di dalam bangku kuliah.

Read 531 times Last modified on Monday, 21 November 2016 06:20