Wednesday, 26 April 2017 06:31

Wisuda Hafidz 1 Juz

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri akan mengadakan acara besar dan perdana yang akan di laksanakan di Kampus Nurul Fikri. Acara tersebut adalah Wisuda Hafidz 1 Juz. Acara ini diadakan sebagai tanda apresiasi dan bangganya dari Pihak STT NF kepada para mahasiswa Kampus Nurul Fikri yang memiliki Hafalan Al-Quran. Untuk melaksanakan Wisuda Hafidz ini STT NF bekerja sama dengan Hamilul Quran STT NF. Adapun syarat yang diberikan kepada Mahasiswa Kampus Nurul Fikri yang ingin mengikuti Wisuda Hafidz tersebut yaitu harus menyetorkan hafalan 1 juz yang dimilikinya kepada para penguji. Kegiatan menyetor ini dikenal dengan Tasmi’. Mereka dibebaskan untuk menyetorkan Juz Al-Quran pilihan mereka yang sesuai dengan hafalan yang mereka miliki masing-masing.

Mahasiswa yang mengikuti Wisuda Hafidz 1 Juz antara lain :

Ikhwan :
Aufa Billah, Juz 1
Haidar Yasir, Juz 1
Akhmad Arip, Juz 30
Ibrahim Syafiq Musyaffa, Juz 29
Muhammad Alfatih, Juz 30

Akhwat :
Nihlah Karimah, Juz 28
Laila Nafila, Juz 30
Lailia Cahya Putri, Juz 1
Syifa Tazkiy Fauziah, Juz 30
Hulwah Zahidah, Juz 29
Cica Nurlatifah, Juz 29
Rizka Amalia Apriliani, Juz 28
Afifah Sausan, Juz 1
Chairin Nashrillah, Juz 30
Nisrina Hanan, Juz 1

Mereka diberikan waktu untuk menyetorkan hafalannya dari tanggal 19 Maret 2017 sampai 20 April 2017. Wisuda Hafidz ini akan dilaksanakan pada Kamis, 27 April 2017 bertempat di Auditorium Kampus B. Dresscode yang dikenakan saat wisuda, untuk wisudawan mengenakan jas putih dan untuk wisudawati mengenakan gamis putih. Jadi wisuda ini bernuansa putih.
Wisuda Hafidz ini sekaligus sebagai acara Grand Opening dari Hamilul Quran STT NF. Hamilul Quran ini adalah wadah bagi mahasiswa STT NF untuk menghafal quran, saling memotivasi dan saling menjaga hafalan bersama-sama.

1

Acara ini juga akan diadakan Talkshow yang menghadirkan pembicara hebat yaitu Bobi Saputra. Beliau menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz dalam 22 hari di Payakumbuh, Sumatera Barat. Pembicara hebat ini yang pastinya akan menyemangati kita semua untuk meningkatkan hafalan Al-Quran.

Read 454 times Last modified on Saturday, 27 May 2017 03:32