Tuesday, 02 May 2017 02:09

Wisuda Hafidz 1 Juz dan Grand Launching Komunitas Hamilul Qur’an

Written by  Chairin Nashrillah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(1 Vote)

Kamis, 27 April 2017 seakan langit ikut menyambut acara yang akan berlangsung ini. Ya, begitupun penghuni bumi yang sudah menunggu sejuk dan tentramnya keadaan saat itu. Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri, kampus yang berbasis teknologi yang islami. Dengan basis teknologi tidak menghambat para mahasiswanya untuk menghafal Al-Qur’an. Buktinya yaitu dengan pelaksanaannya Wisuda Hafidz 1 Juz yang diselenggarakan oleh Komunitas Hamilul Qur’an. Yaitu berkumpulnya orang-orang yang semangat menghafal Al-Qur’an di sela-sela sibuknya tugas kuliah dan organisasi yang menumpuk. Wisuda ini diadakan sebagai tanda apresisasi dan bangganya pihak STT NF kepada mahasiswa yang memiliki hafalan Al-qur’an. Dan Wisuda Hafidz ini akan dilaksanakan di Auditorium Kampus B STT NF.

Mahasiswa yang mengikuti Wisuda Hafidz 1 Juz antara lain :
Ikhwan :
Aufa Billah, Juz 1
Haidar Yasir, Juz 1
Akhmad Arip, Juz 30
Ibrahim Syafiq Musyaffa, Juz 29
Muhammad Alfatih, Juz 30
Akhwat :
Lailia Cahya Putri, Juz 1
Nisrina Hanan, Juz 1
Afifah Sausan, Juz 1
Nihlah Karimah, Juz 28
Rizka Amalia Apriliani, Juz 28
Hulwah Zahidah, Juz 29
Cica Nurlatifah, Juz 29
Laila Nafila, Juz 30
Syifa Tazkiy Fauziah, Juz 30
Chairin Nashrillah, Juz 30
Desyifa Fauziah Juz 30

Tidak hanya wisuda saja, acara ini juga sekaligus Grand Launching Komunitas Hamilul Qur’an yang baru diresmikan secara simbolis oleh M. Ichsan, S.E (Waket II STT NF).

1

Komunitas ini hadir tak lain adalah sebagai wadah bagi mahasiswa STT NF untuk menghafal Qur'an, saling memotivasi dan saling menjaga hafalan bersama-sama. Selain menghafal, komunitas ini juga mewadahi mahasiswa yang ingin belajar tahsin agar bacaan mereka lebih bagus dan baik sesuai hukum tajwid.

Setelah Grand Launching berlangsung, acara dilanjutkan dengan agenda Talkshow oleh Ustad Bobi Saputra Al-Hafidz yang telah menghafal Al-quran dalam waktu yang singkat yaitu dalam 22 hari. Dalam Tlakshow kali ini Beliau menyampaikan bagaimana menghafal dengan metode Cheat.

2

Di akhir acara, tak lupa para wisudawan mengabadikan foto bersama. Dengan harapan para wisudawan ini dapat menghafal lebih dari 1 Juz dan dapat menjaga hafalannya dengan baik pula.

3

Read 747 times Last modified on Monday, 05 June 2017 16:23