Wednesday, 03 May 2017 03:45

Ngopi Bareng Senada STT Terpadu Nurul Fikri

Written by  Akhmad Arip Mahasiswa STTNF
Rate this item
(0 votes)

Senada adalah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang berada di Kampus STT Terpadu Nurul Fikri, pada tanggal 30 April 2017 Senada mengadakan Acara KOPI, KOPI ini bukan minuman yang biasa kita minum melainkan sebuah singkatan yaitu Ngobrol Perkara Iman (Kajian Obrolan Penuh Inspirasi). Acara Kopi ini dilaksanakan di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok dan dihadiri kurang lebih 1300 peserta yang hadir dari berbagai kota, kalangan dan usia. Acara ini bertemakan "Jangan Salah Fokus", #SalahFokusMenyikapiCinta. Acara inipun telah disponsori oleh Yatim Mandiri.

Penceramah yang dihadirkan oleh Panitia yaitu Penceramah Muda Lulusan Kairo Mesir yang sedang jadi idola kaum muda hingga tua yaitu Ust. Tengku Hanan Attaki, Lc. Ustadz yang terkenal dengan kesahduan suara dan humorisnya ini menjadi daya tarik bagi para peseta yang hadir. Ustadz Lulusan Kairo Jurusan Tafsir Al-Quran ini selain ceramahnya yang menyejukan hati beliau juga banyak mendapatkan prestasi selama beliau mengenyam Pendidikan di Kairo Mesir. Terakhir beliau berhasil menjadi Qori terbaik versi Fajar TV, Kairo 2005, dan mengisi Acara Tilawah Al-Qur’an “Min Ajmalis Soth” di dua Channel (Fajar Tv & Iqro’ Tv). Selama di Kairo, beliau juga pernah aktif sebagai pemred buletin “Salsabila” yang diterbitkan oleh kelompok studi Al-Qur'an dan ilmu-ilmu islam. Kelompok ini dibimbing langsung oleh beberapa tokoh Ikhwanul Muslimin. Sejak kembali dari negeri “seribu menara”, Hanan Attaki bersama isteri dan putri pertamanya (Aisyah) tinggal di Bandung. Di kota inilah ia mulai terjun langsung dalam dunia dakwah, sebagai Direktur Rumah Qur’an Salman-ITB, pengajar Jendela Hati (JH) dan STQ Habiburrahman.

Pada Acara ini beliau berpesan agar tetap Fokus dalam Niat Awal kita “Kita contoh Kisah Nabi Musa yang selalu Fokus dalam niatnya, selalu berdoa dan menyebut nama Allah SWT, serta tidak pernah mengecewakan Allah SWT, maka yang seperti itu suatu saat nanti akan mendapatkan pertolongan yang tak terduga dari Allah SWT”, Ujar Ust. Hanan.

Read 741 times Last modified on Monday, 05 June 2017 16:23