Thursday, 07 December 2017 00:33

Latihan Dasar Manajemen Kepemimpinan (LDMKM) STT NF Angkatan 2017

Written by  Kuati Septiani
Rate this item
(0 votes)

Pada (10/10/2017) lalu, LDMKM kembali digelar oleh DPM IM STT NF. LDMKM merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Pada rangkaian kegiatan kali ini, dikhususkan untuk mahasiswa STT NF angkatan 2017.

 

Dengan mengikuti LDMKM, mahasiswa telah memenuhi syarat untuk menjadi calon mahasiswa aktif. LDMKM itu sendiri merupakan singkatan dari Latihan Dasar Manajemen Kepemimpinan Mahasiswa. Jika pada LDMKM sebelumnya dilaksanakan di Ciseeng, Bogor, LDMKM tahun ini diadakan di Saung Alma, Ciawi, Jawa Barat.

 

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu, diketuai oleh Ahmad Imaduddin (TI, 2015) yang bekerja sama dengan rekan-rekan panitia LDMKM lainnya, sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses sampai akhir acara.

 

LDMKM 2017 ini menekankan pada nilai-nilai kehidupan bermasyarakat dan memuat lima poin penting, diantaranya Behavior, Relationship, Attitude, Value, dan Environment. Poin-poin tersebut kemudian disingkat menjadi kata ‘BRAVE’, yang masing-masing karakternya mewakili satu huruf depan dari poin-poin tersebut.

 

Menurut Menteri Kajian dan Strategis BEM STT NF, Ahmad Imaduddin, bahwasanya dengan diadakannya LDMKM ini dapat memberi dampak yang baik kepada mahasiswa baru angkatan 2017 sebagai bagian dari keluarga besar STT NF.

 

Dengan menerapkan nilai-nilai ‘BRAVE’ tersebut, diharapkan mahasiswa memiliki sikap tanggung jawab terhadap diri sendiri, orang lain serta lingkungannya. Mahasiswa juga diberi pemahaman terkait sikap yang baik serta santun terhadap orang yang lebih tua, teman sebaya atau terhadap yang lebih muda.

 

Melalui rangkaian kegiatan LDMKM ini, mahasiswa diajak untuk lebih saling mengenal antar rekan angkatannya, sehingga kekompakan serta kekeluargaan akan tetap terjaga. Selain diisi dengan materi yang mengajarkan tentang kedisiplinan, acara LDMKM kali ini juga diisi dengan hal-hal menarik, seru dan bermanfaat.

 

Editor : Sep/Uml

Read 111 times Last modified on Thursday, 07 December 2017 00:49