STT-NF

STT-NF

Pada hari minggu, 4 Desember 2016, Hendra Aditiyawijaya salah satu alumni STT Nurul Fikri angkatan pertama mendapat undangan untuk mengisi training di Griya Tahfidz yang dikelola oleh Zakat Center Kota Cirebon. Zakat Center merupakan lembaga pengelola dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh yang memiliki visi mengentaskan keterpurukan hidup kaum dhuafa melalui program peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi produktif. Dimana salah satunya adalah program beasiswa tahfidz bagi anak-anak dari kaum dhuafa.

Pada kesempatan tersebut, Hendra juga didampingi oleh tim trainer dari Ekacipta Teknologi Solutama, yaitu Hendri Mahesa dan Kiky Malik Ibrahim. Hendra dipercaya untuk membawakan materi tentang Literasi Media dan Motivasi Berwirausaha Sejak Dini Melalui Media Sosial. Sementara Hendri dan Kiky memberikan materi terkait dasar pemrograman web dan kostumisasi wordpress untuk membuat Online Shop. Acara training berlangsung sejak jam 9 pagi hingga jam 3 sore di Griya Tahfidz yang berlokasi di dalam komplek Pertamina EP Cirebon.

Hendra 1

Ustadz Anwar selaku pimpinan Zakat Center Cirebon sangat mengapresiasi adanya acara ini, “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Saudara Hendra, Hendri, dan Kiky yang telah jauh datang dari Jakarta untuk memenuhi undangan kami. Saya berharap acara seperti ini akan berkelanjutan diadakan untuk menambah wawasan dan keterampilan para santri dalam menyongsong era teknologi ke depannya.”

Hendra, salah satu trainer dan alumni STT Nurul Fikri, mengakui bahwa, “Saya merasa bahagia dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman saya sebagai seorang system analyst kepada adik-adik santri di Griya Tahfidz, Zakat Center Cirebon. Saya pun ikut menularkan semangat entrepreneur kepada mereka sebagai mana nilai-nilai yang pernah ditularkan oleh almamater kampus semasa kuliah di STT Nurul Fikri. Saya berharap, kelak akan lahir para entrepreneur hebat yang hafal Qur’an untuk bersama membangun Indonesia.”

Monday, 14 November 2016 01:45

Beragam Kegiatan Nusantara Festival STT NF

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan budaya. Jutaan budaya yang beragam terhampar di ribuan pulaunya, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Kita sebagai anak bangsa sudah sepatutnya berbangga hati, karena kekayaan budaya ini tidak dimiliki oleh bangsa manapun di belahan dunia.

Namun, selain rasa bangga terhadap budaya nusantara, turut berperan dalam melestarikannya pun menjadi tanggung jawab utama kita sebagai generasi penerus bangsa.

Tercatat pada situs http://budaya-indonesia.org sebanyak lebih dari 32 daftar artefak Kebudayaan Indonesia telah di klaim oleh bangsa lain. Sebuah musibah bagi bangsa yang besar dan berbudaya ini.

Dalam rangka melestarikan dan membangkitkan nuansa budaya Indonesia, BEM STT Terpadu Nurul Fikri mengadakan sebuah acara Festival Budaya dengan nama Nusantara Festival bertemakan ”Cinta Budaya Warisan Bangsa", acara ini meliputi berbagai acara, diantaranya adalah :
1. Pameran Budaya
2. Bazar Nusantara
3. Seminar Bisnis
4. Fotografi
5. Pentas Seni & Budaya
6. Permainan Tradisional Nusantara

Acara ini akan diadakan pada :
Waktu : Minggu, 27 November 2016
Tempat : Kampus B STT Terpadu Nurul Fikri, Jalan Lenteng Agung Raya No.20, Srenseng Sawah, Jagakarta, Jakarta Selatan.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bernostalgia dengan budaya. Yuk datang dan berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh BEM STT Terpadu Nurul Fikri ini dan pastikan kamu menjadi bagian dalam mewariskan Budaya Nusantara kita!

More Info :
Ahmad Imaduddin : 081210211825
Dzaki M. Hamadah : 08568257909

Website :
STT NF : www.nurulfikri.ac.id
BEM STT NF : bem.nurulfikri.ac.id

 

Thursday, 03 November 2016 02:08

Pengumuman Pemenang Gemastik 9 2016

Puncak pergelaran Gemastik pada Sabtu (29/10/2016) di Gedung Sabha Widya UI Depok berlangsung amat meriah. Ajang paling “bergengsi” di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu Program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Acara ini dihadiri oleh 129 Universitas dan sekolah tinggi di seluruh Indonesia Gemastisk 9 menyisakan beberapa kisah bangga dan bahagia.

Para pemenang juara satu, dua dan tiga pada setiap kategori mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang tunai masing-masing senilai Rp11 juta, Rp8 juta, dan Rp5 juta. Selain itu mereka juga berkesempatan memperoleh WildCard Ticket ke Semi Final Microsoft Imagine Cup bagi para pemenang kategori lomba pengembangan aplikasi permainan, pengembangan perangkat lunak, piranti cerdas dan "embedded system", pengembangan bisnis TIK, dan "e-Government".

Sedangkan perguruan tinggi yang keluar sebagai juara umum berhak membawa pulang piala bergilir bernama "Samakbya Padhesa Widya" yang artinya "Informasi yang benar untuk ilmu pengetahuan".

Universitas Indonesia berhasil meraih predikat juara umum pada Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2016 dengan raihan 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.
Selanjutnya berikut ini adalah pemenang untuk masing-masing kategori

Kategori Pemrograman
1. Nem_HCNU_Peno dari UI
2. Hehehe dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan tim
3. Ristek-Kuikutsaja dari UI

Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan
1. Project Blue-9 dari Politeknik Elektronik Negeri Surabaya,
2. Bitart Labs dari Institut Pertanian Bogor (IPB)
3. Ai Game Studio dari Universitas Indonesia

Kategori Pengembangan Perangkat Lunak

1. Rangrang dari Universitas Gadjah Mada (UGM),
2. Comrade dari Universitas Komputer Indonesia
3. Golden dari ITB

Kategori Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi

1. Tim Perfect Code Party dari UI berhasil meraih peringkat pertama
2. Mavisang dari ITB
3. 0x6e647268 dari IPB

Kategori Animasi

1. Animedia dari STMIK Teknokrat
2. Canan Animation dari Universitas Telkom
3. Anak Mudo Naik Kudo dari Politeknik Caltex

Kategori Piranti Cerdas & Embedded System

1. Tim Moco Warrior dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS),
2. Ristek-Zalori dari UI
3. Zafron dari Universitas Muhammadiyah Malang

Kategori Desain User Experience

1. Sanfransisco Hills dari UI,
2. GreatIDEA dari IPB,
3. New Player dari UI

Kategori Pengembangan Bisnis TIK

1. Ristek-Quint dari UI, tim
2. Lumen-v3.1 dari ITS
3. Vuseon dari Universitas Sumatera Utara (USU)

Kategori Data mining

1. Inst_Tech_Sepuluh dari ITS
2. Miko&Friends dari UI dan tim
3. Superpencilan dari ITS

Kategori "e-Government"

1. ABCode dari UI,
2.Gktr Blu dari Universitas Budi Luhur
3. DM dari ITS

Penghargaan non-kategori
1. The Most Inspiring Team :
a. As Datech dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau
b. Tim Silver Bullet dari STMIK Palcomtech Palembang
2. Best Poster : Tim Snorlax dari UGM.

STT Nurul Fikri merupakan kampus berbasis IT sejak tahun 2012, dengan perkembangan IT dan teknologi yang modern serta tantangan mahasiswa di dunia kerja, maka kampus ini memiliki cita-cita untuk mencetak entrepreneur di bidang teknologi atau sering dikenal dengan istilah Teknopreneur.

Andara-tech merupakan salah satu team yang dilahirkan oleh STT Nurul Fikri untuk menjadi startup dan merupakan cikal bakal dalam mencetak teknopreneur yang baru-baru ini mengikuti berbagai event bergengsi di bidang bisnis pengembangan teknologi dan informasi.

Salah satu event bergengsi di negeri ini adalah ITCC Udayana Bali. ITCC (Information Technology Creative Competition) yang telah ada sejak Juli 2012, adalah sebuah ajang yang menguji kemampuan mahasiswa secara kreatif untuk mengembangkan teknologi khususnya teknologi informasi yang semakin mendominasi di setiap aspek kehidupan.

Andara-tech adalah salah satu peserta yang mengikuti lomba tersebut dan berhasil lolos masuk final yang akan dilaksanakan bulan depan di Bali. Ini merupakan prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa STT NF untuk mengembangkan kampus menjadi lebih baik.

Andara-tech merupakan team yang solid dan aktif baik di dalam maupun luar kampus sesuai dengan visi dan misi yang sudah di buat sebelumnya bahwa mereka akan terus berkembang untuk memberikan banyak manfaat kepada sesama.

Berfikir inovatif, kreatif, kerja keras, pantang menyerah, selalu berusaha merupakan hal yang harus tertanam dalan ruh team andara-tech agar semua apa yang kita impikan tercapai dengan hasil yang memuaskan. Perjalanan hidup memang pahit jika tidak di niatkan dengan hati yang tulus dak ikhlas, oleh karena itu “kepada mahasiswa STT NF agar tidak hanya kuliah tapi ciptakan karya yang bisa memberikan kontribusi kita kepada masyarakat dan khususnya kepada kampus yang telah memberikan banyak ilmu dan pelajaran berharga untuk masa depan kita bersama,” ungkap salah seorang team andara.

Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akedimisi kampus STT NF yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa sehingga Andara Tech bisa masuk Final.

Sejumlah 37 (tiga puluh tujuh) orang Sarjana telah diwisuda Sabtu, 24 September 2016 di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia. Mereka adalah para Sarjana Komputer baru di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang telah dididik di Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT NF). Wisuda tersebut adalah wisuda perdana STT NF sejak berdiri pada tahun 2012. Dibutuhkan 4 tahun bagi STT NF untuk bisa menghasilkan lulusan pertamanya.

Dalam kata sambutannya, Bapak Drs. Rusmanto, M.M selaku Ketua STT NF menyampaikan “Dunia kerja dan industri Indonesia, khususnya terkait ekonomi digital yang sangat cepat tumbuh dan berkembang”. “Indonesia telah menunggu kiprah dan pengabdian seluruh Sarjana STT NF”.

Pada Wisuda Perdana STT NF kali ini juga mengundang Walikota Depok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok yaitu Drs. Mohammad Thamrin, S.Sos, MM. Beliau berpesan agar “STT NF mejadi kampus terdepan, karena saat ini yang dicari bukan kampus negri atau swasta, tetapi yang dicari adalah kulitas”. Insya Allah diusia yang terbilang masih belia ini STT NF akan berusaha menjadi kampus terdepan dalam kualitas dan karakter.

Yang juga tak kalah menariknya adalah Orasi Ilimiah yang disampaikan oleh Bpk. Dr. Prihandoko, S.Kom, MIT mengenai perkembangan technopreneur di Dunia. Beliau berharap STT NF mengambil peran lebih untuk mendorong lulusannya menjadi seorang technopreneur.

Proses wisuda kali ini merupakan salah satu bentuk wisuda yang paling unik, karena 100% lulusan STT NF sudah bekerja dan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat. Mulai dari Analis, Programer, Web Developer, pengembang IT hingga Digital marketer adalah beberapa profesi dari lulusan STT NF.

Tamu yang diundang juga ikut memberikan warna tersendiri. Telkomsel, XL, JNE, MIFTA, Bukalapak, kelaskita, CIMB Niaga Syariah, Satria-asia.com adalah sebagian perusahaan dan startup yang diundang pada Wisuda Perdana kali ini.

Pada wisuda periode ini terdapat 19 lulusan yang berpredikat cumlaude, wisudawan yang meraih predikat cumlaude adalah :
1. Siti Nurmalasari (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,92)
2. Hendra Adityawijaya (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,80)
3. Ani Isnaeni Khotimah (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,66)
4. Sani Zulviah (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,62)
5. Henny Anggraeni (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,81)
6. Maria Nurjanah (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,51)
7. Nur Arroby (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,57)
8. Fahmi Maisam Cahyo (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,63)
9. Syahrul Huda (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,55)
10. Muhammad Nuh Fadhillah (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,87)
11. Mukhamad Agus Arianto (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,68)
12. Tri Setyo Nugroho (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,54)
13. Hafidz Diya Ilhaq (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,66)
14. Hendra Sasmita (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,63)
15. Dede Hamzah (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,64)
16. Nasrul (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,56)
17. Danil Syahrizal (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,82)
18. Watik Adidaya (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,79)
19. Edo Riansyah (Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,57)

Sedangkan yang memperoleh penghargaan sebagai wisudawan terbaik masing-masing program studi adalah :
1. Siti Nurmalasari (Prodi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,92)
2. M. Nuh Fadillah ((Prodi S-1 Teknik Informatika dengan IPK 3,87)

Krisna Panji S. Kom salah satu peserta wisuda perdana mengungkapkan kesannya bahwa ketika kuliah di STT NF sangat menyenangkan. Lingkungan yang positif, dosen yang profesional dan suasana belajar yang menyenangkan membuat Panji merasa nyaman dan mudah mengikuti perkuliahan dengan maksimal

Dengan jiwa technoprenur dan karakter religius, para lulusan STT NF diharapkan mejadi kado indah bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi para praktisi IT tanah air. (Ismail Fakhri)

Monday, 19 October 2015 00:00

Informasi Akademik Menjelang UTS

Assala'mualaikum Wr.Wb

Informasi Menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) TA 2015-2016 Semester Ganjil antara lain :

  • Pelaksanaan Bimbingan Akademik sebelum UTS : 20 - 23 Oktober 2015. Silakan hubungi dosen PA (Pembimbing Akademik) masing2 untuk temu janji.
  • Pelaksanaan UTS : 4 - 13 November 2015. Kartu UTS hanya dapat diambil setelah mahasiswa melaksanakan bimbingan akademik bersama dosen PA masing-masing.
  • Pendaftaran Seminar Proposal Tugas Akhir (periode 1 semester ganjil) dibuka tanggal 19 - 21 Oktober 2015 di BAAK.
  • Pelaksanaan Seminar Proposal Tugas Akhir (periode 1 semester ganjil) tanggal 26 - 30 Oktober 2015.

Silakan diperhatikan baik-baik :)
Terima kasih

Wassalamu'alaikum wr wb.

Tuesday, 08 September 2015 00:00

Jadwal Bimbingan Akademik 2015

Assalamu'alaikum wr wb.

Kepada Seluruh Mahasiswa STT-NF, sehubungan akan dimulainya tahun akademik baru 2015/2016 maka diberitahukan bahwa:

  • 1. Bimbingan Akademik akan dilaksanakan mulai tanggal 2 - 9 September 2015.

  • 2. Jadwal Bimbingan Akademik, silahkan menghubungi dosen Pembimbing Akademik masing - masing.

  • 3. Waktu pengisian KRS adalah tanggal 7-9 September 2015 setelah melaksanakan bimbingan akademik.

Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum wr wb.

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk atau layanan di seluruh internet. Menggunakan email dan media sosial adalah salah satunya dan yang paling disarankan. Internet Marketer menyarankan klien untuk menggunakan kedua metode tersebut demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Apa yang tidak banyak orang sadari adalah mereka dapat menggunakan email dan pemasaran sosial media bersama-sama dan tidak bekerja secara terpisah. Itu akan menambah lebih banyak kesempatan untuk pengusaha online mendapatkan hasil lebih baik.

Ada beberapa cara untuk menggabungkan kedua metode tersebut:

1. Dengan mengunggah pelanggan ke dalam daftar media sosial seperti LinkedIn dan Twitter.

Kebanyakan media sosial telah terintegrasi dengan sistem yang memungkinkan orang untuk melakukan hal ini dengan mudah. Ini membawa banyak manfaat bagi pemasar dimana ia akan membantu mereka untuk lebih menghubungkan dengan audiens mereka. Ini akan sangat membantu bagi pemasar untuk memahami lebih lanjut tentang pelanggan mereka dan karena itu mereka dapat memberikan jawaban untuk kebutuhan pelanggan.

2. Memanfaatkan strategi pemasaran email langsung.

Ini berarti bahwa pemasar perlu menemukan cara dimana mereka tidak harus mengirim email langsung ke target audiens. Ia dapat menggunakan bantuan media sosial seperti LinkedIn. Apa yang bisa mereka lakukan adalah untuk bergabung dengan sebuah kelompok yang mana anggota kelompok adalah target audiens mereka. Kemudian mereka harus membuat beberapa kegiatan yang bermanfaat dan akan menguntungkan orang lain dalam kelompok yang sama. Secara otomatis, LinkedIn akan mengirimkan email pemberitahuan kepada anggota kelompok tentang kegiatan ini dan orang disebut sebagai strategi pemasaran email langsung.

3. Meminta orang-orang untuk berbagi konten baru di website.

Orang-orang dapat bekerja pada strategi ini menggunakan alat email mengotomatisasi seperti SendBloom atau alat lain yang sejenis. Ketika konten baru telah berbagi oleh begitu banyak orang, itu akan menarik lebih banyak orang untuk datang dan melihatnya dengan mata mereka sendiri dan ini berarti mendapatkan lebih banyak percakapan.

4. Buat grup khusus di media sosial di mana pelanggan adalah satu-satunya yang dapat bergabung dengan grup.

Berikan sesuatu yang istimewa dan layak untuk anggota seperti artikel menarik, diskon atau sesuatu yang lain yang akan menarik lebih banyak orang untuk bergabung sebagai pelanggan.
Menggabungkan kedua media sosial dan strategi pemasaran email yang memiliki kepentingan sendiri. Ini hanya menambah daftar strategi pemasaran internet bahwa orang bisa mencoba untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan mereka. (Suranto)

Sumber : www.senatechno.com/2015/04/get-best-result-combining-email-and-social-media-campaign.html

Bogor, (Antaranews Bogor) - Para mahasiswa asing, termasuk asal Indonesia, yang menempuh program doktoral di Malaysia turut memberi sumbangsih pada keberhasilan negara itu dalam meningkatkan publikasinya di jurnal-jurnal sains terindeks Scopus, kata seorang akademisi Universitas Teknologi Petronas (UTP).

"Tidak mungkin itu dicapai tanpa mahasiswa 'postgraduate' (pascasarjana) dari Malaysia dan luar negeri," kata Dekan Fakultas Sains and Teknologi Informasi UTP Assoc. Prof. Dr. Ahmad Kamil bin Mohmood kepada Antara di Bogor akhir pekan lalu (22/2).

Ahmad Kamil sebelumnya (21/2) hadir dalam Seminar "Smart City for Better Public Services" yang dilaksanakan STT Nurul Fikri di Balaikota Depok, dan dibuka resmi oleh Walikota Dr. Ir. Nur Mahmudi Ismail.

"Indonesia termasuk dalam daftar negara-negara yang memberi kontribusi mahasiswa program magister dan doktoral pada universitas-universitas di Malaysia," katanya menjawab pertanyaan tentang kiat negeri jiran itu dalam memperkuat publikasi riset perguruan tingginya yang terindeks Scopus.

Keberhasilan negaranya dalam meningkatkan kinerja penelitian dan jumlah publikasi di berbagai jurnal ilmiah yang terindeks di Scopus itu tidak dicapai dari sebuah proses yang pendek dan tidak terencana dengan baik, katanya.

Malaysia, lanjut Ahmad Kamil, sudah mulai menggenjot kinerja riset dan publikasi di jurnal-jurnal sains terindeks Scopus pada 2007. Hasilnya kemudian mulai dirasakan pada 2009 dan berlanjut hingga saat ini.

Semua itu dilakukan untuk membuka jalan bagi Malaysia mewujudkan ambisinya menjadi salah satu "hub" (pusat) perguruan tinggi berkelas dan bereputasi dunia di Asia Pasifik.

Selama ini, menurut akademisi yang mempunyai kaitan keluarga dengan masyarakat Aceh ini, pusat keunggulan di kawasan Asia Pasifik itu masih didominasi oleh perguruan tinggi-perguruan tinggi di Australia, Selandia Baru, dan Singapura.

Untuk mencapai ambisi itu, Malaysia tidak memiliki pilihan lain, kecuali harus mampu meningkatkan peringkat perguruan tingginya di tingkat dunia dengan keunggulan di bidang pendidikan dan pengajaran serta penelitian, kata pakar sistem informasi ini.

"Untuk itu, Pemerintah Malaysia menyediakan anggaran riset yang nilainya mencapai 800 juta ringgit per tahun," kata Ahmad Kamil.

Pencapaian Malaysia dalam publikasi ilmiah terindeks Scopus, menurut catatan Dosen Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr Hendra Gunawan, dalam blog pribadinya, jauh di atas Indonesia.

Publikasi Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang terideks Scopus hingga 28 Januari 2015 tercatat 19.878, sedangkan ITB tercatat 4.094, Universitas Indonesia (3.484), Universitas Gadjah Mada (1.981), Institut Pertanian Bogor (1.233), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (1.115).

[Laporan: Rahmad Nasution, Selasa, 24 Februari 2015, 18:07 WIB, Editor: Naryo]

Sumber: bogor.antaranews.com/berita/11477/mahasiswa-indonesia-sumbang-keunggulan-malaysia-dalam-scopus

Metrotvnews.com, Depok: Kota Depok sebagai salah satu kota satelit Jakarta, terus membenahi diri. Khususnya, dalam bidang pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan, mengungkapkan, saat ini di berbagai tempat dan kantor pemerintahan Kota Depok, sudah disediakan wifi gratis guna memberikan fasilitas informasi yang layak bagi masyarakatnya.

"Tahun ini target semua stasiun kereta ada wifi gratis," ujarnya, saat menjadi pembicara dalam seminar Smart City for a Better Public Services, yang diselenggarakan STT Nurul Fikri di Aula Balaikota Depok, Sabtu (21/2/2015).

Beberapa pelayanan dasar dan perizinan di lingkup pemerintahan Kota Depok pun sudah lebih mudah diakses masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. Upaya ini dimaksudkan dalam rangka mencapai misi Kota Depok menjadi Smart City di 2025.

"Sampai 2016 ini, kami pemerintah Kota Depok menargetkan menjadi Cyber City," ungkap Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, kepada wartawan selepas membuka kegiatan seminar tersebut.

Menurutnya, cita-cita tersebut bukan tanpa alasan, perangkat pendukung yang ada saat ini dirasa mampu mendukung wacana pengembangan Kota Depok menjadi Cyber City di 2016 serta menjadikan Depok sebagai Smart City 2025.

Ia menambahkan, saat ini Kota Depok memiliki 500 menara telekomunikasi yang menunjang segala yangkegiatan informasi. Untuk menyosialisasikan hal ini, Pemerintah Kota Depok juga memiliki Mobile Community akses point, yakni mobil yang dilengkapi teknologi IT sebagai sarana pembelajaran di lokasi-lokasi yang dikunjungi untuk memenuhi program nasional, yakni melek internet dan internet sehat.

(Ditulis Arga sumantri, 21 Februari 2015, 16:17 wib, editor BOB)
Sumber: m.metrotvnews.com/read/2015/02/21/361216/2025-depok-ingin-jadi-smart-city

Page 1 of 9