Jumat, 29 Desember 2017 07:30

Game “Palestine Freedom”; Misi Kemanusiaan Untuk Palestina

Written by  Kuati Septiani
Rate this item
(0 votes)

Pada era teknologi ini, banyak kita jumpai game yang tersedia di Google Play Store. Dimulai dari edukasi hingga yang bertemakan fighting. Game ini diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Adapun ketertarikan mereka bermain untuk menghilangkan penat maupun sekedar hobi. Di Indonesia sudah ada generasi berbakat di bidang IT, yang telah memiliki karya-karya berupa game yang telah banyak dimainkan oleh pecinta game.

 

Salah satunya, seorang guru SMK Persada Garut, Yusep (22), berhasil membuat sebuah game mobile bernama “Palestine Freedom”. Berbeda dengan game lainnya yang ada di play store, game ini dibuat khusus untuk misi kemanusiaan di Palestina. Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan dan kepeduliannya terhadap rakyat Palestina, beliau menciptakan game yang bernama Palestine Freedom ini.

 

“Misi utama saya ini untuk membuka mata dunia. Karena saya rasa saat ini mata dunia tertutup akan keadaan yang terjadi di Palestina sekarang. Disisi lain saya tidak bisa ikut membela langsung saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Jadi saya lakukan ini, karena baru ini yang bisa saya lakukan untuk mereka.” ujar Yusep.

 

Sementara game tersebut telah dibuat, kita sebagai rakyat Indonesia juga bisa ikut berkontribusi dalam misi kemanusiaan melalui game Palestine Freedom ini. Dengan mengunduh game tersebut di Play Store. Penghasilan yang didapat Yusep dari game ini, akan langsung disumbangkan kepada anak yatim piatu dan sebagian lagi didonasikan untuk misi kemanusiaan di Palestina.

 

Game Palestine Freedom ini sudah tersedia di Google Play Store sejak dirilis pertama kali pada 17 Agustus 2017 lalu. Menariknya, menurut Yusep kebanyakan pengunduh merupakan warga negara yang berasal dari luar negeri.

 

“Sebetulnya game ini ada sejak 17 Agustus 2017, tapi banyak yang download belakangan ini berasal dari Amerika Serikat, dari Indonesia hanya ada 7% pen-download.” Kata Yusep. Sebagai sesama muslim, mungkin melalui game ini kita bisa turut memberi dukungan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Selain doa yang disematkan dalam ibadah kita sehari-hari, setidaknya kita bisa ikut berdonasi dengan cara men-download game ini.  

 

Editor: Sep/Uml.

Read 113 times Last modified on Sabtu, 06 Januari 2018 05:58