Kamis, 14 Desember 2017 21:57

Curhatan Fasyikhatun Maidah Tentang Organisasi di STT Terpadu Nurul Fikri

Written by  Afifah Sausan Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Fasyikhatun Maidah adalah mahasiswa beastudi STT Terpadu Nurul Fikri jurusan Sistem Informasi semester 5. Perempuan yang akrab disapa Ika mulai mengikuti organisasi kampus sejak tahun 2016, dia mengikuti organisasi LDK Senada STT NF dan BEM STTNF, kemudian di tahun 2017 Ika hanya melanjutkan organisasi di BEM STT NF. Jabatan Fasyikhatun Maidah di BEM STT NF 2017 sebagai staff SPSDM (Satuan Pengendalian Sumber Daya Manusia), Ika memiliki beberapa Program Kerja di SPSDM mulai dari Evaluasi, Gathering, Upgrading, dan Hall of fame.

Tidak hanya mengikuti organisasi saja, ika juga mengikuti beberapa kepanitiaan di Kampus STT NF diantaranya adalah Dies Natalis STT NF, Panitia Gathering, Panitia Upgrading, Panitia ORMIK 2106, Panitia ORMIK 2017. Dies Natalis STT NF merupakan acara memperingati milad atau ulang tahun Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Fikri yang ke-5, sedangkn ORMIK (Orientasi Akademik) adalah acara untuk mahasiswa baru STT NF agar mengenal lingkungan kampus dll.

Menurutnya organisasi dapat dijadikan sebagai salah satu wadah pengembangan diri mahasiswa, karena banyak organisasi di STT Terpadu Nuruk Fikri  yang bisa diikuti oleh mahasiswa sendiri, mulai dari DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), LDK Senada, IT Club (gamedev, abraincode, mudeng dll). Ika mendapatkan banyak manfaat ketika mengikuti organisasi, mulai dari mendapatkan pengalaman bersosialisasi dengan banyak orang, melatih jiwa kepemipinan, dan tanggung jawab.

Read 1140 times Last modified on Selasa, 19 Desember 2017 22:34