Jumat, 15 Desember 2017 03:08

Nurul Fikri Global Hub Kembali Mengadakan Event Study Abroad

Written by  Wiji Noviasih Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Nurul Fikri Global Hub kembali mengadakan event rutin mingguan mengenai sharing informasi terkait study abroad maupun kebahasaan seperti bahasa inggris atau mandarin. Minggu, 3 Desember 2017, Fathan Sembiring selaku ketua kordinator dari NFGH mengundang Pak Rinaldi sebagai pembicara dalam talkshow polyglot. Beliau menguasai setidaknya 8 bahasa, yakni Perancis, Jerman, Rusia, Spanyol,Belanda, Itali, Portugis. Talkshow yang bertempat di ruang rapat lantai 1 Gedung PPSDMS ini pun dihadiri oleh puluhan orang dari berbagai kalangan yang notabennya memiliki ketertarikan dengan bahasa asing.

Talkshow yang dimulai pada jam 09.00 am, acara dimulai dengan pembukaan sesi sharing bahasa apa yang paling banyak diminati, lalu dilanjutkan dengan membuat kelompok belajar dari berbagai bahasa sesuai akarnya, seperti bahasa Inggris dan Jerman, Korea, Jepang dan China, Russia, Ceko, dan Serbia yang tergolong dalam bahasa Slavic, Ibrani, Parsi yang akarnya dari bahasa Arab dan sebagainya.

Beliau memberikan trik dan cara agar mudah mempelajari bahasa asing, menurutnya cara belajar dan metode yang akan kita lakukan harus selinear dengan tujuan yang kita harap agar bisa berjalan secara efektif. Contohnya, bila kita bingung bagaimana membaca kosa kata bahasa asing, diusahakan untuk sering membuka kamus lalu mempraktekanya, dan bagi yang ingin memperlancar percapakan cobalah untuk mencari partner yang berbicara native sesuai bahasa tersebut.

Pak Rinaldi juga menambahkan bahwa belajar bahasa asing membutuhkan tekad yang kuat agar tidak berhenti di tengah jalan, karena sebenarnya mempelajari bahasa baru bukanlah hal yang sulit, namun yang sulit ialah untuk tetap konsisten mempelajari bahasa tersebut, yang terpenting ketika mempelajari bahasa asing bukanlah pada teori akan tetapi pada praktek secara langsung.

Read 111 times Last modified on Selasa, 19 Desember 2017 22:34