Kamis, 11 Januari 2018 09:34

Musyawarah Umum Anggota (MUA) LDK SENADA STT NF 2018

Written by  Laila Nafila
Rate this item
(0 votes)

Setelah setahun kepengurusan SENADA dilaksanakan dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Kini, saatnya SENADA melaksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yaitu pemilihan ketua SENADA. Seperti tahun sebelumnya ketua SENADA dipilih melalui MUA SENADA.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada jum’at 5 Januari 2018 di Gedung B1-102 pukul 17.00 WIB. Ada 4 orang kandidat yang akan dipilih untuk menjadi ketua SENADA 2018. Mereka adalah Dhani Fitriansyah, Miftah Amrullah, H Ainul Atmam, Syaiful Ramadhan. Sebelum dilakukannya MUA SENADA, keempat kandidat tersebut terpilih sebagai kandidat ketua SENADA ketika pengisian kuisioner yang dibagikan kepada seluruh mahasiswa STT NF.

 

Pada kegiatan ini setiap kandidat diberikan waktu selama tiga menit untuk menyampaikan visi dan misinya secara bergantian dan dilanjut dengan sesi tanya-jawab. Ketika sesi tanya-jawab selesai semua kandidat keluar ruangan dan para musyawirin bermusyawaran untuk mementukan siapa yang berhak untuk menjadi ketua SENADA selanjutnya. Dilihat dari cara menyampaikan visi misi, cara menjawab pertanyaan ketika sesi tanya-jawab dan dari hasil wawancara yang telah dilakukan sebelum acara MUA SENADA tersebut.

 

Dari keempat kandidat calon ketua tersebut para musyawirin lebih condong pada kandidat Syaiful Ramadhan dan Miftah Amrullah. Dhani Fitriansyah, para musyawirin menganggap bahwa sudah cukup ia menjabat sebagai ketua SENADA tahun lalu, tahun ini biarlah wajah baru yang akan menjadi ketua SENADA. H Ainul Atmam, dari cara ia menyampaikan visi misinya dan dalam menjawab pertanyaan pada sesi tanya-jawab ia terlihat belum siap untuk menjabat sebagai ketua SENADA.

 

Dari kedua kandidat yang diunggulkan, mayoritas musyawirin lebih memilih Miftah Amrullah sebagai Pemimpin SENADA selanjutnya. Karena menurut mereka Miftah Amrullah memiliki sifat mudah membaur dengan semua kalangan dan sifat inilah yang menjadi kunci utama dari dakwah. Dalam dakwah kita harus bisa berinteraksi dengan semua kalangan, karena dakwah bukan hanya untuk satu kalangan saja.

 

Dari keputusan MUA SENADA 2018 ini, diputuskan bahwa Miftah Amrullah sebagai ketua SENADA 2018. Kegiatan ini diakhiri dengan serah terima jabatan dari ketua SENADA 2017, Dhani Fitriansyah kepada ketua SENADA 2018 , Miftah Amrullah. Semoga ia bisa menjalankan amanah dengan baik. Aamiin.

 

Editor: Naf/Uml. 

Read 676 times Last modified on Kamis, 11 Januari 2018 10:16