Kamis, 08 Maret 2018 04:57

Skrispi: Perjuangan Tiada Henti

Written by  Afifah Sausan Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Ady Mulyono merupakan mahasiswa semester 8 di STT Terpadu Nurul Fikri jurusan Teknik Informatika. Mulai menyusun skripsi dari semester 7 dengan judul yang diangkat adalah “Merancang Aplikasi Sembako Berbasis Android”. Topik yang diambil membuat kesulitan pada tahap implementasi karena Ady belum mampu untuk membuat aplikasinya hingga saat ini dan masih berusaha dalam membuatnya. Progress yang sudah tercapai kurang lebih 50%, namun itu belum masuk ke dalam pembuatan aplikasi melainkan masih tahapan teori.

Di tengah perjalanan dalam mengerjakan skripsi, Ady sangat merasakan perjuangan mulai dari jarak yang lumayan jauh dari Manggarai ke Depok, semangat yang terkadang turun naik bahkan godaan malas untuk mengerjakan skripsi. Akhirnya Ady mulai semangat melanjutkan skripsi ketika teman-teman yang lain sudah mulai menyelesaikan skripsi yang ditandai dengan telah melakukan sidang akhir. Pada saat itu Ady mulai kembali bangkit dan bersungguh-sungguh mengerjakan skripsi agar dapat lulus bersama teman-teman yang lain.

Menurut Ady skripsi adalah sesuatu yang sangat membutuhkan perjuangan. Biasanya ada waktu luang untuk bermain game, selama proses skripsi berlangsung saya mengurangi waktu bermain game saya. Tetapi saya yakin aka ada saatnya saya bisa menyelesaikan skripsi ini dan dapat bermain game seperti semula. STT Terpadu Nurul Fikri membagi sidang skripsi dalam 2 kali sidang yaitu seminar hasil dan sidang akhir. Strategi itu cukup membantu Ady dalam mengerjakan skripsi karena dikerjakan secara mencicil.

Ady menyamapikan pesan kepada mahasiswa lain yang ingin mengambil skrpsi "Bahwa teman-teman mahasiswa harus sering melakukan bimbingan karena itu yang membuat kalian terbantu dalam pengerjaan skripsi jika mengalami kendala". Semangat Semuanya, ujarnya di akhir kata.

Read 858 times Last modified on Jumat, 09 Maret 2018 04:21