Selasa, 08 Mei 2018 02:37

SKS Jilid 2 : Strategi Dakwah jitu

Written by  dian purnama
Rate this item
(0 votes)

Lembaga Dakwah Kampus STT Terpadu Nurul Fikri Senda, mengadakan acara SKS (Sekolah Kaderisasi Senada) Jilid 2. Sesuai Namanya, kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan senada sebelumnya yang dilaksanakan beberapa minggu lalu.

Sekolah Kaderisasi Senada Jilid 2 ini dilaksanakan 27 April 2018 lalu. Dengan mengusung tema strategi dakwah jitu, menambah unsur menarik pada acara ini. Dengan materi yang menarik dan juga disampaikan oleh pemateri yang interaktif, membuat makna acara ini semakin menarik.

Pemateri dalam acara SKS kali ini adalah Muhammad Natsir, S. Kom. Beliau merupakan Almunus STT Terpadu Nurul Fikri 2017 sekaligus Alumnus Senada tahun 2016. Dalam materi singkatnya beliau menyebutkan ada 4 (empat) strategi dakwah yaitu : Tujuan Hakiki, Tujuan Umum, Tujuan Khusus, Tujuan insekdesial. Beliau juga menyebutkan ada 6 (enam) unsur – unsur dakwah yaitu : Subjek dakwah, Objek dakwah, Materi dakwah, Metode dakwah, Media dakwah, Efek dakwah.

Materi yang menarik dikemas dengan gaya penyampaian yang interaktif tentu saja menambah kesan positif bagi peserta SKS ini sehingga membuat acara tersebut bertambah mmeriah. Selain pemateri yang menarik, SKS kali ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), hal tersebut menambah kesan tersendiri bagi panitia SKS karena dihadiri langsung oleh ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa. “tentu saja ini membuat kami senang sekaligus tegang karena dihadiri langsung oleh ketua DPM kita, Kak Zaki”. Ujar salah satu panitia SKS Jilid 2.

Kehadiran Ketua DPM beserta anggotanya tidak lain adalah untuk memantau secara langsung acara SKS Jilid 2 tersebut sebagai salah satu program kerja DPM itu sendiri. “ya, ini juga salah satu program kerja kami yaitu memantau keatifan LFK dikampus. Sekalian lihat secara langsung acara SKS ini.” Jawab ketua DPM, Dzaki Mahfudz. “acaranya menarik, bagus untuk membentuk kader – kader dakwah di kampus kita.” Tambahnya.

Dengan acara SKS ini tentu saja menuai banyak manfaat, baik untuk Senada itu sendiri maupun bagi seluruh mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri. “Insyaa Alloh acara ini akan kami lanjutkan melihat dari manfaatnya yang bukan hanya untuk kami tapi juga untuk umum (Mahasiswa).” Ujar salah satu panitia SKS Jilid 2.

Dengan mengusung semangat Kolaborasi, bukan hanya Senada dengan SKS nya saja tapi juga semua LFK STT Terpadu Nurul Fikri diharapkan mampu membuat sesuatu hal yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa. Dengan dipicu oleh acara – acara seperti SKS ini akan membuat hubungan antar mahasiswa semkain erat dan tentunya memiliki semangat berdakwah.

Read 326 times Last modified on Selasa, 08 Mei 2018 02:53