Senin, 28 Mei 2018 19:28

Wiji Noviasih: Biasakan Bersyukur dan Mengasah Kemampuan

Written by  Tika Ayati Mahasiswi STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Aktif berorganisasi dan mendapatkan beasiswa penuh di STT-NF merupakan hal yang harus disyukuri. Wiji Noviasih, wanita berkulit putih dan tinggi yang memiliki badan ideal dan akrab disapa Novi, melalui pengalaman yang telah dialaminya novi ingin berbagi cerita tentang kebaikan Allah yang telah diberikan untuk dirinya. Mulai dari Lingkungan STT-NF yang baik dan fasilitas yang memadai untuk terus merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik menjadi satu alasan yang membuat dirinya bersyukur berada di STT-NF.

Salah satu kebaikan Allah yang membuat dirinya merasa istimewa karena Dosen STT-NF sangat kompetif dan siap membimbing mahasiswa-mahasiswa membuat dirinya tiada henti bersyukur. Menjalani beastudi selama 3,5 tahun di STT-NF dengan menjaga IPK membuat dirinya menjadi pribadi wanita yang tangguh dan kuat, serta lulus dengan baik dari STT-NF. Novi dikenal dengan pribadi yang ramah dan santun kepada siapapun, memiliki kemampuan berbahasa yang baik membuat dirinya pantas mendapatkan beasiswa penuh dari STT-NF.

Pasca menyelesaikan sarjana komputer di ST-NF, Novi mencari kesana kemari tiada henti, lelah dan putus asa untuk berjuang mencari pekerjaan yang di impikan. Melalui pengalamannya mencari pekerjaan yang sesuai dengan background yang dimiliki ternyata tidak mudah, karena faktanya pekerjaan sekarang membutuhkan keterampilan yang tinggi. Mengandalkan skill  yang dimiliki selama perkuliahan 3,5 tahun di STT-NF bukanlah satu-satunya kunci untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan namun dibutuhkan juga kemampuan lain.

Sempat putus asa atas apa yang telah dilakukan, namun Allah memberikan kesempatan dan kemudahan melalui Surat Rekomendasi dari Bapak Rusmanto pada sebuah perusahaan IT konsultan. Berbekal surat rekomendasi tersebut membuat dirinya diterima di PT solman, solman merupakan salah satu perusahaan IT konsultan. Mengelola ERP dan SAP merupakan pekerjaannya saat ini walalupun masih masa training, namun tak menyurutkan semangat dan rasa syukur yang telah Allah berikan kepadanya.

Read 279 times Last modified on Kamis, 07 Jun 2018 10:35