Jumat, 15 Desember 2017 03:11

Pemilihan Raya STT Terpadu Nurul Fikri 2017

Written by  Tika Ayati
Rate this item
(0 votes)

Dewan Perwakilan Mahasiswa atau biasa disebut DPM merupakan salah satu organisasi kampus yang memberikan sebuah pengaruh dalam hal pengawasan pada ruang lingkup kampus. Karena pada dasarnya DPM dibentuk oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa. DPM di Perguruan Tinggi STT Terpadu Nurul Fikri sendiri perannya itu mengawasi kebijakan kampus dan menampung aspirasi dari mahasiswa.

DPM STT Terpadu Nurul Fikri dibentuk pada tahun 2012. Saat ini DPM sudah masuk ke generasi ke-3 dan akan membuka pendaftaran anggota baru untuk kepengurusan tahun 2018 melalui Pemilihan Raya atau biasa disingkat dengan PEMIRA. Tujuan diadakan PEMIRA sendiri untuk mencari dan memilih PRESMA-WAPRESMA BEM dan Anggota DPM. Sistem pemilihan untuk PRESMA-WAPRESMA menggunakan pemungutan suara melalui e-vote, sedangkan Anggota DPM sendiri dipilih berdasarkan musyum (musyawarah umum).

PEMIRA sendiri berlangsung dari tanggal 4 Desember 2017 – 14 Januari 2018, mulai dari proses seleksi sampai pengumuman terpilihnya PRESMA-WAPRESMA BEM dan Anggota DPM IM STT-NF 2018. Acara PEMIRA tahun ini diketuai oleh Umul Sidikoh. Wanita yang akrab disapa Umul merupakan mahasiswa tingkat akhir semester tujuh dan mengambil jurusan Sistem Informasi. Dirinya menyampaikan bahwasannya persiapan PEMIRA sudah disiapkan dari awal tahun 2017 oleh Ketua dan Anggota DPM, serta Ketua BEM untuk mendapatkan hasil yang maksimal. KPR (Komisi Pemiliharan Raya) yang menyelenggarakan acara pemira sendiri sudah dibentuk sejak pertengahan November.

Dalam Pelaksanaan PEMIRA sendiri pastinya tidak luput dari berbagai kendala yang sering dihadapi, mulai dari kendala komunikasi, menggabungkan pemikiran dan pendapat untuk mendapatkan hasil yang baik, serta keterbatasan waktu yang membuat pelaksanaa menjadi sedikit terlambat. Namun kendala tersebut memberikan pembelajaran bagi KPR (Komisi Pemilihan Raya) untuk mempersiapkan lebih baik lagi pelaksanaan PEMIRA saat ini.

Pada akhir wawancara, ketua Pelaksana PEMIRA memberikan sebuah harapan dan penyemangat untuk proses pelaksanaan PEMIRA yang akan berjalan sampai 14 Januari nanti. Dia berharap bahwa PEMIRA tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses dari tahun sebelumnya, bagi mahasiswa diharapkan ikut andil dalam pendaftaran PRESMA-WAPRESMA atau Anggota DPM, serta jangan lupa gunakan hak suara untuk memilih PRESMA-WAPRESMA dan mengikuti musyum (musyawarah umum) anggota DPM”.

Semoga organiasasi tahun depan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan bagi pemimpin yang terpilih menjadi pemimpin yang amanah dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan, ujarnya.

Read 165 times Last modified on Minggu, 17 Desember 2017 14:38