Senin, 21 Mei 2018 22:38

Tarhib Ramadhan STT-NF Bersama Ustadz Azzam

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Senin, 7 Mei 2018. Senada STTNF dalam menyambut bulan suci Ramadhan mengadakan acara tarhib dengan tema ‘Menyusun Strategi Untuk Meraih Kemengangan’ yang disampaikan oleh Ustadz M. Azzam Shidqi. Acara ini dilaksanakan di Auditorium PPSDMS pada pukul 15.30 - 18.00 WIB.

Acara tarhib Ramadhan merupakan rangkaian acara pertama sekaligus pembukaan dari kegiatan Kafilah Season 3 yang merupakan kegiatan unggulan dari departemen Syiar Kreatif LDK Senada. Panitia Kafilah Season 3 bukan hanya dari anggota LDK Senada saja, tetapi juga berkolaborasi dengan anggota DPM, BEM dan dari non LFK.

Sebelum penyampaian materi, ada penyampaian sambutan dari Vindi Pop Ardinoto selaku ketua panitia dari Kafilah Season 3. Ia mengenalkan tentang rangkaian kegiatan apa saja yang dilaksanakan pada Kafilah Season 3. Setelah sambutan dari ketua panitia kafilah dilanjutkan sambutan dari Bapak Ahadiat selaku ketua STTNF. Pada sambutannya pak Ahadiat berpesan kepada para peserta untuk berhati-hati dengan waktu luang karena waktu lebih berharga daripada uang. “ Selamat berjuang, selamat bekerja, selamat beramal sholeh. Mudah-mudahan Allah memudahkan jalan kalian” ujar pak Ahadiat di akhir sambutannya. Setelah sambutan dari pak Ahadiat dilakukan pemotongan pita sebagai peresmian dibukanya kegiatan Kafilah Season 3.

Puncak dari tarhib ini adalah penyampaian materi yang disampaikan oleh ustadz M. Azzam Shidqi. Dalam penyampaian materi, beliau menyampaikan bagaimana kita mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal bebrapa hari lagi. “ Yang perlu kita persiapkan untuk menyambut Ramadhan adalah dengan meningkatkan iman kita, karena yang di seru oleh Allah untuk melaksanakan ibadah puasa hanyalah orang yang beriman bukan orang islam” ujar beliau. “Islam saja tidak cukup harus beriman karena orang beriman pasti memiliki iman yang berarti percaya dengan janji-janji Alah SWT di bulan Ramadhan” lanjutnya.

Beliau juga mengatakan bahwa syariat puasa merupakan syariat iman sehingga kita perlu perbaiki iman kita terlebih dahulu untuk mempersiapkan bulan suci Ramadhan karena hanya orang berimanlah yang dapat mengisi Ramadhan dengan baik. Kita harus meningkatkan iman kita agar hubungan kita dengan Allah SWT baik. Karena jika kita memiliki masalah dengan Allah SWT, maka kita akan terhalang untuk berbuat ketaatan kepada-Nya terutama di bulan suci Ramadahan. Jika Ramaadhan kita tidak di isi dengan berbuat ketaatan, maka Ramadhan kita akan sia-sia. Terlebih bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan banyak pahala yang berlimpah didalamnya.

Penyampaian materi tarhib Ramadhan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Setelah penyampaian materi selesai terdapat sesi foto bersama para peserta dengan pemateri. Kegiatan Tarhib Ramadhan ditutup dengan maaf-maafan dalam menyambut Ramadhan.

Semoga kita termasuk orang yang beriman dan bisa mengisi Ramadhan ini dengan kebaikan-kebaikan. Aamin.

Read 201 times Last modified on Selasa, 22 Mei 2018 22:46