Tuesday, 13 December 2016 04:47

Sekolah Kaderisasi Senada Kampus Nurul Fikri

Written by  Rizka Amalia Mahasiswi STT NF
Rate this item
(1 Vote)

LDK Senada (Lembaga Dakwah Senada) akan mengadakan suatu acara yaitu SKS. SKS adalah kepanjangan dari Sekolah Kaderisasi Senada.SKS ini merupakan salah satu proker (program kerja) dari Divisi Kaderisasi LDK Senada. Acara SKS ini akan dilaksanakan di Auditorium Kampus Nurul pada hari Senin, 12 Desember 2016.

SKS adalah acara rutin LDK Senada yang dilaksanakan tiga kali selama masa kepengurusan.SKS ini ditujukan unuk anggota internal LDK Senada yaitu para pengurus dan mahasiswa magang. Mahasiswa magang ini adalah mahasiswa baru Kampus Nurul Fikri yang belum dinyatakan mahasiswa aktif, sehingga mereka belum bias mengikuti organisasi-organisasi yang ada di Kampus Nurul Fikri, dan baru dinyatakan aktif setelah mengikuti LDMKM.

SKS diadakan dalam tiga sesi, sesi yang pertama itu tentang pengenalan dakwah dan sudah terlaksana. Sesi kedua dan sesi ketiga digabung dan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2016 nanti. Sesi kedua dan sesi ketiga memilki tiga pembahasan yaitu :

Pembahasan pertama, materi tentang membangun karakter aktivis muslim yang sholih dan kuat. Pembahasan kedua, materi tentang membedah harakah islamiyah seperti Ikhwanul Muslimin, Salafi, Hizbut Tahrir, dan Jamaah Tabligh. Materi ini sangatlah penting sebagai fundamental minset aktivis dakwah ketika mereka dihadapkan pada harakah lain. Jadi anggota LDK Senada harus mengetahui jawaban jika ada yang bertanya tentang apa itu Salafi, HT atau HI. Pembahasahan ketiga, materi tentang Generasi Pencetak Sejarah.Tiap zaman memiliki pemimpin masing-masing dan tiap zaman memilki capaian dakwahnya masing-masing. Jadi sesi dua dan sesi tiga lebih kepenguatan dakwah khususnya terhadap anggota LDK Senada, baik pengurus maupun magang.

Sebenarnya SKS sesi kedua itu dilaksanakan pada bulan Ramadhan, tetapi diundur karena ada acara Kafillah Ramadhan, sehingga SKS sesi kedua digabung dengan SKS sesi ketiga. Desyifa sebagai anggota Divisi Kaderisasi LDK Senada berharap semoga yang mengikuti SKS ini dapat mencerna dan merealisasikan apa yang sudah didapat yang disampaikan oleh Pemateri. Kembali ketujuan awal didakan SKS yaitu mampu mencetak dan mengkaderisasi anggota LDK Senada dan mempersiapkan penerus LDK Senada selanjutnya. Selain itu Desyifa berharap saat di materi tiga yaitu Generasi Pencetak Sejarah dapat memotivasi pengurus LDK Senada untuk memajukan dan memotivasi anggota baru LDK Senada untuk terlibat dalam generasi pencetak sejarah.

Read 218 times Last modified on Wednesday, 14 December 2016 04:15