Tuesday, 03 January 2017 07:44

STT Terpadu Nurul Fikri Meraih Juara 1 Nasional Lomba Mobile Apps Development

Written by  Chairin Nashrillah Mahasiswi STT NF
Rate this item
(1 Vote)

STT Terpadu Nurul Fikri kembali meraih juara dalam HEXION 2016 Mobile Apps Competition yang berlangsung pada tanggal 15 Desember 2016 kemarin. HEXION merupakan kompetisi pengembangan aplikasi mobile berbasis Android yang diselenggarakan oleh Binus University. Dalam kompetisi ini seluruh peserta berkompetisi untuk menghasilkan aplikasimobile. Poin inti dari penilaian aplikasi terletak pada ide serta kreativitas dari aplikasi yang dikembangkan tersebut dan tentu saja harus memiliki nilai guna.

presentasi

Foto: Team Andara Tech sedang mempresentasikan "YuClean"

Tahapan lomba dimulai dari seleksi awal yang berupa seleksi proposal disertai seleksiprototypedari aplikasi. Dari seluruh peserta yang mengajukan proposal selanjutnya dipilih sepuluh tim finalis untuk selanjutnya melakukan presentasi aplikasi untuk proses penjurian untuk menentukan pemenang dari kompetisi ini.

Sedangkan aplikasi yang diusung oleh tim dari STT Terpadu Nurul FIkri yaitu “YuClean” merupakan aplikasi yang membantu masyarakat dalam sistem mengelola sampah dengan baik atau biasa disebut bank sampah. Dengan aplikasi ini masyarakat juga dapat menjual hasil karya tangan mereka yang terbuat dari barang-barang bekas menjadi barang yang berguna. Dan pastinya aplikasi ini sangat menguntungkan, tak lain sampah yang mereka kumpulkan akan menghasilkan uang.

bersama

Foto : Tim Andara Tech dengan Panitia HEXION 2016

Dengan mengusung aplikasi ini, tim Andara Tech (Irfan Prasetyo (TI-2013), Izzati Nida (TI-2013) serta Chairin Nashrillah (SI-2016) berhasil meraih juara 1 Nasional Aplikasi Mobile Android.

team

Foto : Tim Andara tech yaitu Chairin Nashrillah (kiri), Izzati NIda (tengah), dan Irfan Prasetyo (kanan)

Read 830 times