Tuesday, 16 May 2017 04:20

Training Organisasi Senada 1

Written by  Rizka Apriliani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(1 Vote)

Departemen Kaderisasi membuat suatu acara yang sangat menarik yaitu Training Organisation 1. Acara ini dikhususkan untuk seluruh pengurus LDK Senada. Training ini bertujuan agar para pengurus Senada mengetahui apa pentingnya berorganisassi di LDK dan harus dilakukan agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan lancar. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, 14 Mei 2017 mulai dari pukul 09.00 sampai 15.00. bertempat di Kampus A Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri yaitu di Jalan Situ Indah, Depok Cimanggis.

Di acara ini para peserta akan mendapatkan ukhuwah sesama pengurus Senada yang semakin erat, ilmu baru yang bermanfaat, sertifikat, snack, makan, doorprice dan untuk 15 peserta yang daftar pertama akan mendapatkan pin Training Organisasi 1 dari Departemen Kaderisasi. MC acara ini adalah MC popular di LDK Senada yaitu Kak Agung, beliau sangat jago mengondisikan keadaan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Karena pembicara pertama belum datang, kegiatan pun diisi dengan games yaitu games tentang “Seberapa kenal kamu dengan keluarga Senada mu?”. Di game ini masing-masing peserta diberikan satu kertas dan masing-masing disuruh untuk menuliskan nama, kolom kekurangan dan kolom kelebihan. Lalu kertas itu dioper keseluruh pengurus anggota Senada dan semua pengurus Senada wajib menuliskan kekurangan dan kelebihan dari orang yang kertasnya sedang dipegang. Dengan itu, masing-masing orang mendapatkan evaluasi apa yang harus ditingkatkan dan apa yang harus diperbaiki.

Lalu acara diisi dengan materi. Materi pertama yaitu Dakwah Kampus yang disampaikan oleh Kak Fathan Mubina. Lalu selanjutnya materi kedua yaitu Cara mendapatkan Sponsorship mudah dengan pemasukan yang besar oleh Kak Teguh. Di materi kedua ini para peserta diberikan simulasi cara membuat proposal yang simple tapi menarik. Tetapi karena waktu yang tidak terlalu banyak sehingga simulasi pun hanya berjalan sebentar.

Setelah materi selesai, sebagai penutup acara diadakan lagi game. Game terakhir ini yaitu mengeluarkan bola plastik yang berada di dalam gayung dengan memenuhi gayung tersebut dengan air. Cara memindahkan air ke gayung pun tidak mudah, ada tantangannya yaitu memindahkan airnya dengan menggunakan gelas aqua yang dibawa diatas kertas koran. Game ini membutuhkan keseimbangan dan kekompakan yang kuat. Yang memegangkan game ini yaitu dari Departemen Syiar dan Danus. Terakhir sesi foto-foto yang tidak pernah terlewat. Sekian.

Read 405 times Last modified on Monday, 05 June 2017 16:24