Tuesday, 13 June 2017 03:33

Muslim Creativepreneur; Kegiatan Seminar dan Workshop di Bulan Ramadhan

Written by  Kuati Septiani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Muslim Creativepreneur adalah salah satu rangkaian kegiatan Kafilah Ramadhan Season 2, yang mana pelaksanaannya dibawahi oleh Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Fikri (LDK Senada STT NF) dalam masa kepengurusan 2016/2017. Kegiatan ini usai dilaksanakan, pada Sabtu, 3 Juni 2017 lalu. Jika melihat dari nama kegiatannya, yakni Muslim Creativepreneur, kita tahu bahwa kegiatan ini diperuntukan kepada umat islam untuk diarahkan pada suatu skill dan kreatifitas, sehingga ilmu yang didapat dari seminar dan workshop bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bisnis misalnya.


Muslim Creativepreneur merupakan kegiatan di bulan Ramadhan yang di dalamnya terdapat rangkaian acara berupa seminar dan workshop mengenai desain grafis. Kegiatan yang memiliki tagline “Berbagi, berkreasi, dan menginspirasi di bulan suci” ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta. Adapun pemateri yang mengisi acara ini yaitu CEO berkaos.com, Muhammad Fatih Ishlah Al-Fadhil. Selain mengisi seminar, beliau juga bercerita tentang terbentuknya startup berkaos.com, mulai dari awal dimana beliau pernah mengalami fase jatuh bangun hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Tentu saja hal ini sangat menginspirasi dan memberi pengaruh yang baik terhadap mindset peserta, yaitu untuk tidak mudah menyerah dan tetap fokus dalam usaha yang sedang kita jalankan.


Seminar dilaksanakan di ruang B1-101 hingga pukul 11.30, kemudian istirahat sebentar, dan dilanjutkan dengan workshop di Lab komputer gedung 2 STT NF. Dalam workshop ini, telah disediakan komputer yang telah terinstall salah satu Aplilkasi desain. AI (Adobe Ilustrator) menjadi pilihan dalam workshop ini, dikarenakan Aplikasi ini dapat membuat gambar dengan keluaran yang resolusinya bagus, serta cukup mudah untuk diimplementasikan jika telah mengetahui skill dasar yang dijelaskan oleh kak Fatih.

Peserta diperkenalkan tentang tools yang ada di AI, serta fungsi penggunaannya. Kemudian diberi contoh step by step, agar peserta dapat dengan memahami cara menggunakannya. Kemudian, peserta diminta untuk membuat desain sederhana dengan menggunakan Aplikasi AI sebagus dan sekreatif mungkin. Dari panitia sendiri, ada reward bagi peserta yang mengirimkan karyanya ke email salah seorang panitia, yang kemudian akan dipilih satu karya terbaik sebagai pemenang yang berhak mendapatkan reward tersebut.

Read 316 times