Friday, 29 September 2017 06:22

STT NF Juara di CompFest 9!

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Compfest merupakan acara TI tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia. Compfest hadir dengan berbagai lomba berskala nasional yang berkolaborasi dengan perusahaan TI besar di Indonesia. Selain dihadiri oleh ribuan pengunjung, puluhan perusahaan rintisan dan komunitas TI juga turut meramaikan acara puncak Compfest. Setiap rangkaian acara yang disajikan dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum. Compfest pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009.

Ajang TI ini telah berlangsung ke-sembilan pada tahun ini, dan selalu menarik perhatian. Final Session App Inovation Challenge Comfest 9 berlangsung dua hari, yaitu pada hari Sabtu (18/9) dan hari Minggu (19/9) di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Pada hari pertama, diisi dengan sesi keynotespeech oleh para mentor AIC yang menyampaikan tema dari berbagai bidang. Tema yang disampaikan seputar Cloud Technology App Scabality, Digital Marketing, dan UI/UX.
Pada hari kedua, yang merupakan hari Final AIC. Setiap peserta menjelaskan tentang ide dan aplikasi yang telah dibuatnya secara jelas dan padat. Setelah semua peserta mempresentasikan idenya, lalu dilanjutkan dengan pemberian plakat dan foto bersama antara peserta dan juri. Malamnya dilanjutkan dengan sesi Awarding Night, yang diadakan di Grand Ballroom Margo Hotel.

Pemenang juara pertama AIC jatuh kepada tim Andara Tech, membawakan aplikasi yang bernama Trashpedia. Tim Andara Tech yang terdiri dari Irfan Prasetyo, Azmi Faiz Habibi dan Iqbal Ajie Wahyudin, mereka mendapatkan total hadiah Rp. 9.000.000,- . Dilanjut dengan First Runner Up jatuh kepada Miracle dan Second Runner Up jatuh kepada BCC-ADL.

Dengan berakhirnya rangakaian acara Awarding Night, maka berakhir pula rangkaian acara dari App Inonovation Challenge Comfest 9. Selamat!

Read 205 times Last modified on Friday, 29 September 2017 07:15