Tuesday, 14 November 2017 04:43

Mahasiswa STT NF Hadiri Acara Terbesar Se-Asia, Tech In Asia 2017 di JCC

Written by  Kuati Septiani
Rate this item
(0 votes)

 

Di awal bulan November ini, di gelar kembali perhelatan teknologi TIA (Tech In Asia) selama dua hari di Jakarta. Jika di tahun sebelumnya TIA diadakan di Balai Kartini, kali ini pada 1-2 November 2017 diadakan di JCC (Convention Center Jakarta).

 

Pada acara ini, terdapat lebih dari tiga ratus startup yang berasal dari berbagai negara. Mereka kemudian menampilkan produknya di depan pengunjung. Diantara startup yang paling banyak menyita perhatian, diantaranya CepatSwipe, Pawhi, Sidebeep, KlikTeknik, FIBO Sports, Eventalent, Homade, Urgent.id, Salon.co.id, dan masih banyak produk menarik lainnya.

 

Beberapa dari Mahasiswa /i STT NF hadir dalam acara Tech in Asia ini. Alasan yang mendorong untuk hadir pada acara tersebut yakni ingin mendapatkan ilmu atau pengetahuan yang lebih mendalam terkait perkembangan dan pengelolaan startup yang ada hingga saat ini.

 

Untuk sampai ke lokasi acara terbesar se-Asia ini, mereka saling berkoordinasi satu sama lain dengan pergi bersama menggunakan jasa angkutan KRL (Commuter Line). Dimana pada pukul 09.00 WIB, mahasiswa STT NF berkumpul di salah satu stasiun yang telah disepakati sebelumnya. Setelah sampai di stasiun tujuan pemberhentian, yakni di stasiun Pal Merah, mahasiswa STT NF ini kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Dengan diiringi canda dan tawa, perjalanan pergi dan pulang mampu memberikan kesan kekeluargaan yang begitu erat.

 

“Dari acara ini, saya dapat berinteraksi dengan beberapa pengembang startup. Dengan begitu, saya bisa mengetahui kecanggihan dari fitur-fitur yang diterapkan oleh pengembang startup tersebut. Selain itu, saya juga bisa menguji dan mengembangkan kemampuan berbahasa asing saya, karena pembicara yang hadir tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan juga dari mancanegara”, kata Menteri Pendidikan dan Keilmuan BEM STT NF 2017, Muhammad Fadhil Hilmi (Mahasiswa TI, 2016).

Editor : Sep/Uml

Read 119 times Last modified on Tuesday, 14 November 2017 04:47