Selasa, 16 Januari 2018 05:59

Pak Asep; Satpam Kampus yang Akrab dengan Mahasiswa STT NF

Written by  Kuati Septiani
Rate this item
(0 votes)

Bagi Civitas STT NF, pasti tahu istilah 6S.

 

Apa itu 6S?

 

Ya, 6S merupakan singkatan dari senyum, salam, sapa, sopan, santun, dan semangat. Senyum bila berpapasan dengan rekannya, memberikan salam dan menyapa ketika bertemu dengan saudaranya, sopan dan santun kepada orang yang lebih tua, serta semangat dalam berkarya.

 

Etika-etika dari 6S tersebut tentu memiliki penafsiran sendiri dari masing-masing individu. Namun, maksud serta tujuannya tetaplah sama. Jika bisa digambarkan, mungkin etika-etika ini sangat melekat pada diri pak Asep.

 

Pria bernama lengkap Asep Kusworo, adalah salah satu satpam STT NF yang cukup akrab dengan mahasiswa. Bagaimana tidak, sosoknya yang humoris selalu menyambut kedatangan mahasiswa dengan senyum serta sapaan dan candaannya yang khas.

 

Meskipun tanpa memberi kata-kata petuah, Pak Asep ini telah memberikan contoh yang baik untuk orang-orang disekitarnya.

 

“Saya bersyukur berada di lingkungan yang baik seperti sekarang ini, dimana lingkungannya yang islami membuat saya nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari.” ujar pak Asep saat dimintai pendapat terkait lingkungan STT NF.

 

Mengingat Pak Asep telah bekerja di instansi ini sejak tahun 2006, tentu beliau mengetahui banyak hal tentang keseharian di STT NF. Lalu, ketika kami bertanya tentang pendapatnya terkait civitas kampus, beliau mengatakan bahwa mahasiswa, dosen serta staff disini ramah dan menjaga kekeluargaan.

 

Sebelum kami mengakhiri wawancara tesebut, Pak Asep sempat menceritakan banyak hal tentang pengalamannya selama di STT NF. Beliau juga berkata akan merindukan saat-saat seperti ini, yaitu saat dimana bisa saling sapa dengan civitas kampus, karena delapan bulan yang akan datang ia akan purna bakti.

 

Disela-sela obrolan ini, beliau juga memberikan pesan kepada mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh, menggunakan waktu muda dengan berkarya dan selalu semangat.

 

Editor: Sep/Umul

Read 1395 times Last modified on Selasa, 16 Januari 2018 06:04