Rabu, 11 Juli 2018 07:04

Hai MaBa STT Nurul Fikri, Ada Tips dari Senior Buat Cari Kos di Sekitar STT Nurul Fikri

Written by  STTNF
Rate this item
(1 Vote)

Merantau untuk berkuliah di STT Nurul Fikri tentunya harus siap dengan kehidupan mandiri, salah satunya kos. Bagi mahasiswa baru (maba) yang masih mencari-cari kos, ada tips dari senior yang patut dicoba.

Desyifa (23) warga Tasikmalaya mahasiswi STT Nurul Fikri Jurusan Sistem Informasi yang sudah hidup di sekitar lingkungan STT Nurul Fikri selama 3 Tahun, berbagi salah satu tipsnya untuk mencari kos. Dulu, Desyifa termasuk maba yang terlambat mencari kos karena banyak kos-kosan yang penuh. “Dulu nyari kos susah, saya belum terlalu kenal wilayah di sekitar STT Nurul Fikri,” kata Desyifa.

Tidak berhenti sampai di situ, Desyifa berusaha mencari kos lain dengan bertanya ke orang-orang yang ada di sekitar STT Nurul Fikri. Selama beberapa bulan mencari dengan leluasa, ternyata ada juga kos yang nyaman dan cocok dengan Desyifa. “Saya terus tanya ke orang-orang sekitar hingga akhirnya pun dapat yang pas,” ujarnya.

Kini Desyifa pun kos di sekitar dekat STT Nurul Fikri dengan lingkungannya yang aman dan strategis. Biaya kos kisaran Rp 450-600 ribu per bulan, jumlah rata-rata harga kos di sekitar STT Nurul Fikri. “Fasilitasnya kamar mandi dalam, dapur umum, TV umum. Kamarnya luas,” pungkas mahasiswi yang sedang mengambil Skripsi Tugas Akhir itu.

Senada dengan Desyifa, Khusnul Khotimah (22) warga asal Wonogiri juga mencari kos dengan banyak bertanya kepada orang-orang. Sempat berpindah-pindah tempat karna mencari yang nyaman. Rata-rata harga kos segitu dengan fasilitas yang baik,” ujar Khusnul.

Di kawasan STT Nurul Fikri memang banyak sekali terdapat rumah kos dan kontrakan mulai dari harga yang murah sampai yang mahal. Rata-rata harga kontrakan di sekitar STT Nurul Fikri kisaran Rp 750 ribu-1 jutaan per bulan dengan fasilitas yang baik. Tipsnya jika ingin mencari harga yang terjangkau dengan fasilitas yang baik datang lebih awal sebelum masa perkuliahan dimulai karena perlu kecocokan diri dengan lingkungan.

Sekedar informasi di Tahun ini STT Nurul Fikri telah menyediakan Asrama untuk mahasiswa maupun Asrama untuk mahasiswi dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 500 ribu per bulannya dengan fasilitas kamar yang luas, kamar mandi dalam, dapur umum dll. Selain itu kelebihan dari Asrama STTNF adalah adanya pembinaan karakter untuk mahasiswa asrama. Asrama ini juga terbuka untuk umum tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa-mahasiswi STT Nurul Fikri tetapi untuk mahasiswa-mahasiswi lain dapat menikmati fasilitas yang baik dengan harga yang terjangkau dan lokasinya yang strategis.

photo 2017 12 08 11 04 39

Read 125 times Last modified on Rabu, 11 Juli 2018 07:43