Jumat, 30 November 2018 03:32

Syafiq: “Juara Favorit NedFest, Alhamdulillah”

Written by  Dian Purnama
Rate this item
(1 Vote)

Kegembiraan terus bermunculan di kalangan mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri. Setelah dua mahasiswi sukses memboyong juara pertama pada perlombaan Analisis Sistem Informasi di Universitas Budi Luhur beberapa pekan lalu, kini giliran Syafiq, mahasiswa Teknik Informatika 2016 yang sukses menjadi juara favorit lomba Netherland Festival 2018 (NedFest). Lomba yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Belanda Universitas Indonesia pada tanggal 22 November 2018 silam itu sukses dimenangkan oleh mahasiswa bernama lengkap Ibrahim Syafiq Musyaffa, mahasiswa semester lima STT-NF.

Lomba yang diselenggarakan di UI tersebut berupa kontes membuat poster digital (posdig) seputar kebudayaan Belanda. Mahasiswa yang akrab dipanggil Syafiq ini menjadi juara favorit dari sekian banyaknya peserta dengan mendapatkan like sebanyak 1028 atas posdignya yang dibagikan di akun Instagram Nedfest2018. Berawal dari rekomendasi teman-temannya, dia memberanikan diri mengikuti lomba tersebut. “Awalnya coba-coba, enggak deh. Terus direkomendasiin sama temen, akhirnya jadi ikutan deh. Alhamdulillah juara favorit”. Ujar Syafiq.

         Dengan berbekal dukungan dan kepercayaan dari teman-temannya, dia mampu mengungguli peserta lain yang mayoritas berasal dari Universitas Indonesia. “Lebih baik mencoba lalu gagal untuk kemudian belajar dari kegagalan daripada gak pernah mencoba dan gak pernah belajar sama sekali” ungkapnya saat pers. “Kalo ada kesempatan bagus kayak lomba-lomba gitu ambil aja, coba aja dulu, karena kalo di masa perkuliahan kita masih bisa trial and error tambahnya. Hal ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan juga menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berjuang dan mencoba hal-hal baru.

Read 150 times Last modified on Jumat, 30 November 2018 10:56