Pendaftaran Wisuda STT Terpadu Nurul Fikri 2021

TIMELINE WISUDA

AGENDATANGGAL WAKTU KETERANGAN
Pembayaran Wisuda 1 – 20 Agustus 202123.59 WIBTerlampir
Pendaftaran Wisuda 1 Juli –
20 Agustus 2021
23.59 WIBbit.ly/PendaftaranWisudaIV
Pengambilan Toga & Undangan Wisuda Kamis & Jum’at,
26 – 27 Agustus 2021
08.00 – 17.00 WIBKampus B2 – 204
SI : 26 Agustus 2021
TI : 27 Agustus 2021
PraWisuda Senin,
30 Agustus 2021
08.00 – 11.30 WIBOnline
Geladi Resik Rabu,
8 September 2021
13.00 – 16.00 WIBGedung Dwidjosewoyo Bumi Wiyata, Depok
Wisuda* Kamis,
9 September 2021
07.00 – 12.00 WIBGedung Dwidjosewoyo
Bumi Wiyata, Depok

*Ket : konsep dan jadwal wisuda dapat berubah sesuai dengan kebijakan pemerintah kota Depok.

WISUDA

  • Dilaksanakan pada hari Kamis, 9 September 2021, pukul 07.00 – 12.00.
  • Diselenggrakan secara Offline.
  • Untuk menjaga protokol kesehatan, prosesi wisuda hanya dihadiri oleh wisudawan saja, tidak dengan pendamping.
  • Calon wisudawan perlu memenuhi persyaratan pendaftaran wisuda dan mengikuti serangkaian kegiatan wisuda yang telah dijadwalkan oleh kampus.
  • Konsep wisuda offline dapat berubah menjadi online sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan pemerintah kota Depok.
  • Wisudawan wajib menunjukan surat keterangan hasil negatif tes PCR atau Swab Antigen yang dilakukan maksimal H-3 (berlaku 3 X 24 jam) sebelum pelaksanaan wisuda sebagai salah satu syarat untuk menghadiri geladi resik wisuda dan prosesi wisuda. Hasil tes Antigen wajib diupload dalam form screening. Link form screening yang wajib wisudawan isi, akan diberitahukan pada H-3 wisuda.
  • Wisudawan harap memantau selalu info-info terkait wisuda di Web ini / di Email yang terdaftar saat mengisi form pendaftaran.

PERSYARATAN WISUDA

  • Pendaftaran Wisuda dilakukan secara online melalui https://bit.ly/PendaftaranWisudaIV , mulai tanggal 1 Juli 2021 s.d 20 Agustus 2021.
  • Syarat Pengisian Form Pendaftaran Wisuda :Mengisi data diri (nama dan tempat tanggal lahir sesuai Ijazah pendidikan terakhir).
  1. Mengisi judul Tugas Akhir (TA) sesuai dengan judul TA yang dicetak.
  2. Mengupload bukti Bebas Pustaka.
  3. Mengupload bukti Bebas Biaya Pendidikan.
  4. Mengupload Bukti Pembayaran Wisuda.
  5. Menyerahkan Pas foto Bagian BAAK.
  6. Mengupload soft file pas

Data Diri
Judul Tugas Akhir
Bebas Pustaka
Bebas Biaya
Pembayaran Wisuda
Pas Foto
Soft File Foto
Data Diri

Persiapkan nama dan tempat tanggal lahir sesuai Ijazah pendidikan terakhir. Contoh:

  • Nama : Alfin Nur Rahman
  • Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 10 Juni 2001

Judul Tugas Akhir

Persiapkan judul TA sesuai TA yang dicetak. Contoh :

  • Nama judul TA : “ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT BERBELANJA (PURCHASE INTENTION) PADA SOCIAL COMMERCE INSTAGRAM”

Bebas Pustaka

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan bukti bebas pustaka, diantaranya:   

  • Tidak memiliki bahan pinjaman Pustaka.
  • Menyumbangkan 1 eksemplar buku yang relevan dengan program studi yang diambil (buku yang disumbangkan maksimal terbitan 3 tahun ke belakang dari tahun kelulusan).
  • Menyerahkan hard copy TA setelah melakukan perbaikan TA.
  • Mengunggah soft copy TA dan source code di https://bit.ly/unggahtugasakhir .
  • Mengunggah Jurnal. Segala informasi jurnal seperti template, dan lain-lain, serta mekanisme upload silahkan akses link https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/jit
  • Persyaratan Bebas Pustaka selama periode PPKM 3 – 20 Juli 2021 dapat diproses secara online dan kelengkapan berkas fisik dapat dikumpulkan pada hari pengambilan Toga. Untuk pengurusan bebas pustaka ini dapat mengubungi UPT Perpustakaan (08979704588-Fahru)
  • Setelah selesai memenuhi persyaratan diatas, maka bagian Perpustakaan akan memberikan bukti Bebas Pustaka yang nantinya wajib diupload dalam form pendaftaran wisuda.
  • Bukti Bebas Pustaka diupload menggunakan format PDF/JPEG dengan nama file : BEBAS PUSTAKA_NAMA LENGKAP_NIM.
  • Contoh bukti bebas pustaka:

Bebas Biaya

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan bukti Bebas Biaya Pendidikan, diantaranya:  

  • Mengisi Form Pengajuan Surat Keterangan Lunas di https://bit.ly/FormBebasKeuangan .
  • Form yang telah diisi dan dilengkapi, diserahkan ke Bagian Keuangan STT-NF kampus A atau email [email protected]
  • Bagian Keuangan akan membuatkan Surat Keterangan Lunas Biaya Pendidikan tersebut paling lambat 3 (tiga) hari kerja.
  • Tata cara pembayaran lengkap dapat dilihat di https://akademik.nurulfikri.ac.id/administrasi/
  • Setelah selesai memenuhi persyaratan diatas, maka bagian Keuangan akan memberikan bukti Bebas Biaya Pendidikan yang nantinya wajib diupload dalam form pendaftaran wisuda.
  • Bukti Bebas Biaya Pendidikan diupload menggunakan format JPG/JPEG dengan nama file : BEBAS BIAYA PENDIDIKAN_NAMA LENGKAP_NIM.
  • Contoh bukti bebas biaya pendidikan:

Pembayaran Wisuda

  • Pembayaran Wisuda paling lambat dilakukan sampai dengan tanggal 31 Juli 2021
  • Biaya Wisuda STT-NF Tahun 2021 sebesar Rp 1.000.000
  • Biaya Wisuda sudah mencakup :
  1. Toga Wisudawan
  2. Selongsong
  3. Undangan
  4. Pelaksanaan Acara Wisuda
  • Tata Cara Pembayaran Wisuda :
  • STT-NF bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dalam melakukan pembayaran hal-hal yang terkait dengan biaya kuliah, yakni dengan menggunakan nomor virtual account. Pembayaran Wisuda dapat dilakukan melalui ATM CIMB Niaga, ATM Bank Lain (yang tergabung dalam jaringan ATM bersama), Teller Kantor Cabang CIMB Niaga, Teller Kantor Cabang Bank Lain (transfer LLG/RTGS), Internet Banking CIMB Niaga, Internet Banking Bank Lain.

> Kode Virtual Account Wisuda, terdiri dari :

Kode CIMB

(4 Digit)

Kode Pembayaran (2 Digit)

NIM Mahasiswa

(10 Digit)

Kode

Keterangan

1489

08

Biaya Wisuda

0110116xxx

BANK CIMB

ATM

  1. Pilih menu Pembayaran
  2. Pilih menu Pembayaran Lain
  3. Pilih menu Virtual Account
  4. Pada Rekening tujuan, masukkan nomor Virtual Account (1489 + 08 + NIM mahasiswa)
  5. Masukkan Nominal Pembayaran
  6. Konfirmasi dan Proses Pembayaran
  7. Selesai

Internet Banking ‘’Octo Click’’

  1. Pilih menu Transfer
  2. Pilih menu Transfer Ke Rekening Virtual
  3. Pada kolom Rekening Virtual, masukkan nomor Virtual Account (1489 + 08 + NIM mahasiswa)
  4. Konfirmasi dan Proses Pembayaran
  5. Selesai

 

Teller Kantor Cabang CIMB Niaga

  1. Mengisi Formulir Multiguna Setoran CIMB
  2. Mengisi Tanggal penyetoran
  3. Centang kotak pilihan Setoran
  4. Mengisi Nomor Rekening dengan kode Virtual Account (1489+ 08 + NIM Mahasiswa)
  5. Mengisi Bank Penerima dengan CIMB Niaga
  6. Mengisi Kota & Negara dengan contoh Jakarta
  7. Mengisi Total Jumlah dengan nilai nominal uang yang akan dibayarkan
  8. Mengisi Berita, sebagai contoh : Eko Chandra
  9. Mengisi Nama/Alamat dengan Nama, Alamat dan Nomor Telepon
  10. Tandatangani formulir multiguna tersebut

BANK LAIN

ATM

  1. Pilih menu Transfer
  2. Pilih menu Rekening Bank Lain
  3. Pilih Kode Bank 022 (CIMB)
  4. Pada rekening tujuan, masukkan kode Virtual Account (1489 + 08 + NIM Mahasiswa)
  5. Masukkan Nominal Pembayaran
  6. Konfirmasi dan Proses Pembayaran
  7. Selesai
  8. Untuk On Line Transaction/Real Time via ATM, Nama penerima diisi dengan Nama Mahasiswa
  9. Untuk transfer via LLG/RTGS nama penerima diisi dengan nama Yayasan Profesi Terpadu Nurul Fikri
  10. Bank penerima diisi dengan CIMB Niaga Kantor Cabang Syariah Kebon Jeruk

Teller Kantor Cabang Bank Lain

  1. Mengisi Formulir Setoran
  2. Isi Rekening tujuan dengan nomor Virtual Account(1489 + 08 + NIM Mahasiswa)
  3. Nama penerima diisi dengan nama Yayasan Profesi Terpadu Nurul Fikri
  4. Bank penerima diisi dengan CIMB Niaga Kantor Cabang Syariah Kebon Jeruk
  • Bukti Pembayaran Wisuda wajib diupload dalam form pendaftaran wisuda.
  • Bukti Pembayaran Wisuda diupload menggunakan format JPG/JPEG dengan nama file : PEMBAYARAN WISUDA_NAMA LENGKAP_NIM.
  • Contoh bukti pembayaran Wisuda yang dibayarkan langsung melalui bagian keuangan :

  • Contoh bukti pembayaran wisuda lain yang dibayarkan melalui transfer :

Pas Foto
Pengumpulan pas foto dapat dilakukan bersamaan saat pengurusan Bebas Pustaka dan maksimal pengumpulan sampai dengan tanggal 27 Agustus 2021/hari pengambilan toga. Ketentuan pas foto yang harus dicetak dan dikumpulkan ke BAAK:

  1. Ukuran Foto 3 x 4 cm dan 4 x 6 cm, masing-masing 3 buah
  2. Dihimbau untuk menggunakan jasa studi foto karena pas foto ini akan dilampirkan dalam Ijazah.
  3. Background berwarna merah (kode warna : #db1514)
  4. Laki-laki     : Kemeja putih (boleh menggunakan dasi) tapi tidak boleh menggunakan Jas.
  5. Perempuan  : Kerudung putih (non-bergo)
  6. Foto tidak diperkenankan terlihat gigi
  7. Dicetak menggunakan kertas doff

https://www.tokopedia.com/pelangikertas/kertas-matt-paper-doff-150-gsm-a4?src=topads
https://www.bukalapak.com/p/perlengkapan-kantor/alat-tulis-kantor/kertas/4csqf8s-jual-kertas-foto-cetak-print-photo-printer-doff-matte-inkjet-paper-110-a4?from=list-product&pos=2
https://shopee.co.id/Kertas-Foto-Cetak-Printer-Photo-Print-Doff-Matte-Inkjet-Paper-110-A4-i.50683370.4500187394

  1. Setiap lembar foto diberi keterangan NAMA LENGKAP dan NIM di halaman belakang.
  2. Contoh Pas Foto Wisuda yang benar:


Soft File Foto
Persiapkan soft file pas foto sebelum diupload dalam form pendaftaran wisuda. Ketentuan :

  • Foto yang diupload berukuran 3 x 4 cm
  • Background berwarna merah (kode warna : #db1514)
  • Laki-laki    : Kemeja putih (boleh menggunakan dasi) tapi tidak boleh menggunakan Jas.
  • Perempuan  : Kerudung putih (non-bergo)
  • Foto tidak diperkenankan terlihat gigi
  • Foto di upload dalam bentuk JPG/JPEG
  • Maksimal ukuran foto 10 MB
  • Soft file foto diupload menggunakan format nama file : FOTO_NAMA LENGKAP_NIM

PENGAMBILAN TOGA DAN UNDANGAN WISUDA

  • Dilakukan secara offline, di kampus B2 – 204.
  • Pengambilan Toga dan Undangan Wisuda dibagi menjadi dua sesi
  • Sesi I, Kamis 26 Agustus 2021 pukul 08.00-17.00 WIB untuk Prodi Sistem Informasi.
  • Sesi II, Jum’at 27 Agustus 2021 pukul 08.00-17.00 WIB untuk Prodi Teknik Informatika.
  • Wisudawan yang ingin mengambil Toga wajib menunjukkan Kartu Wisuda yang telah dikirim ke email masing-masing setelah mengisi form pendaftaran.
  • Pengambilan Toga dapat diwakilkan selama menunjukkan bukti pengambilan Toga.

PRAWISUDA

  • Prawisuda dilakukan pada hari Senin, 30 Agustus 2021 pukul 08.00 – 11.30 WIB
  • Wajib diikuti oleh setiap wisudawan.
  • Prawisuda dilakukan secara online.
  • Link zoom kegiatan prawisuda diberitahukan kemudian melalui email masing-masing.

GELADI RESIK

  • Geladi resik dilakukan pada hari Rabu, 8 September 2021 pukul 13.00 – 16.00 WIB
  • Wajib diikuti oleh setiap wisudawan
  • Geladi resik dilaksanakan langsung di Gedung Dwidjosewoyo, Bumi Wiyata.
  • Diperbolehkan mengenakan Toga untuk persiapan hari H Wisuda.

Setelah semua persyaratan pendaftaran wisuda disiapkan, silakan bisa mengisi https://bit.ly/PendaftaranWisudaIV untuk mendapatkan Bukti Pengambilan Toga.

📞 [email protected] | +6285703300035 |