Seleksi Beastudi

Pertanyaan Beasiswa STT-NF diambil dari banyaknya calon mahasiswa baru yang juga sering menanyakan perihal tersebut.

Kak, beastudi STT NF ini berlaku untuk berapa semester ?

Beastudi STT NF berlaku untuk program kuliah 3,5 tahun lulus atau maksimal 7 semester. Jadi pastikan teman-teman lulus tepat waktu ya.

Kak, apa saja benefit yang akan didapatkan dari beastudi STT NF ini ?

Benefit beastudi yang teman-teman dapat berupa pembebasan biaya kuliah full sampai lulus, maksimal 7 semester. Artinya jika teman-teman lulus sebelum semester 7 maka beastudi otomatis berhenti, begitu juga jika belum lulus pada semester 7, beastudi juga sudah berhenti. Beastudi meliputi administrasi kampus, UTS & UAS, Almamater, Kartu Mahasiswa, Praktikum.

Kak, apakah ada feedback atau pengabdian yang harus diberikan kepada kampus karena sudah menerima beastudi ini ?

Ada (jangan panik dulu dong hehe) Feedback atau pengabdian ini akan teman-teman jalani hanya selama berkuliah di STT NF.

Bentuk feedback atau pengabdian kepada kampus itu seperti apa Kak ?

Bentuk feedback atau pengabdian kepada kampus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri berdasarkan passion yang teman-teman miliki, seperti :

  • IPK mahasiswa beastudi minimal 3.0
  • Mengikuti pengabdian kepada masyarakat/penelitian dosen/tim support STT NF
  • Aktif organisasi/prestasi baik akademik maupun non akademik
  • Aktif secara spiritual (mentoring/muraja’ah)

Feedback atau pengabdian apakah ada evaluasinya ?

Tentu saja ada. Feedback atau pengabdian akan dievaluasi setiap akhir semester oleh tim beastudi berdasarkan pencapaian teman-teman. Setiap mahasiswa akan berbeda-beda hasil evaluasinya tergantung seberapa besar usaha mereka mengikuti feedback atau pengabdian tersebut.

Jika target feedback atau pengabdian tidak terpenuhi apakah ada punishment Kak ? Punishment nya seperti apa ?

Tim beastudi akan memberikan punishment jika target tidak terpenuhi. Dengan berat hati, tim beastudi harus memberikan punishment jika target tidak tercapai agar semangat pantang menyerah teman-teman tetap terjaga dengan baik.

Punishment nya berupa pengurangan persentase beastudi sesuai bobot target yang tidak tercapai. Bobot persentase ini didapatkan sesuai dengan kesepakatan teman-teman ya, jadi pastikan teman-teman semangat terus kuliahnya

Pengurangan persentase beastudi bersifat sementara atau permanen Kak ?

Sementara. Jika teman-teman bisa memperbaiki kekurangan dan mampu mencapai target kembali maka tidak ada pengurangan atau bisa 100% lagi

Jika sudah lulus masih terikat feedback atau pengabdian ke kampus tidak Kak ?

Jika sudah lulus tidak ada kewajiban mengabdi kepada kampus, hanya saja teman-teman diharapkan untuk menjaga komunikasi dengan pihak kampus dalam hal pendataan dan update database alumni. Teman-teman akan otomatis menjadi bagian dari Ikatan Alumni STT NF sama seperti alumni-alumni sebelumnya

Sulit tidak ya Kak mencapai target feedback atau pengabdian ini ?

Insya Allah tidak. Karena teman-teman akan dibimbing oleh masing-masing PIC/Penanggung Jawab dari target-target tersebut serta sudah disesuaikan dengan poin kewajiban yang lain agar tidak saling memberatkan. Jadi jika ada kendala bisa berkomunikasi dengan PIC masing-masing ya

Apa aku bisa mencapai target feedback atau pengabdian ini Kak ?

Bisa Insya Allah. Mari luruskan niat untuk fokus dalam proses belajar, mengerjakan semua tugas akademik yang diberikan oleh Bapak/Ibu dosen, pantang menyerah, jujur dan bertanggung jawab atas semua jalan yang telah kamu pilih. Tim beastudi juga sangat yakin jika kamu sungguh-sungguh insya Allah bisa. Semangat !